Intip 5 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Sering Diabaikan!

0
woman with mask
Kredit: Freepik

Wajah terlihat kusam dan warna kulit tidak merata? Mungkin kamu sering mengabaikan kegiatan eksfoliasi pada kulit wajahmu. Banyak wanita mengabaikan treatment ini karena kesibukan yang tak bisa ditunda. Bahkan ada pula yang belum mengetahui manfaat dari eksfoliasi wajah ini.

Eksfoliasi wajah sebenarnya penting dilakukan untuk semua orang, khususnya wanita. Pada dasarnya, tubuh bisa menlakukan ekfoliasi secara alami setiap 28-30 hari, namun seiring bertambahnya usia, proses ini akan melambat sehingga sel-sel kulit mati yang menumpuk sulit diproses secara cepat.

Nah, pingin tahu manfaat yang dihasilkan ekfoliasi wajah lainnya? Yuk disimak rangkuman di bawah untuk kamu ketahui!

  • Sel Kulit Mati Terangkat

Manfaat utama dari ekfoliasi kulit wajah adalah agar sel kulit mati yang sudah menumpuk bisa terangkat. Penumpukan sel-sel kulit mati ini umumnya karena polusi dari debu atau asap kendaraan.

Sel kulit mati ini pun bisa terangkat menggunakan cream atau scrub khusus eksfoliasi. Dengan terangkatnya sel kulit mati bisa memperhalus wajah kamu juga, ladies.

  • Meratakan Warna Kulit Wajah

Selain menyimpan polusi, rupanya sel kulit mati bisa menyebabkan kulit tampak kusam dan kering atas terkena langsung dari sinar matahari. Hingga hal itu menyebabkan terjadinya warna kulit wajah tidak merata atau belang.

Nah, dengan eksfoliasi bisa meratakan warna kulit wajah kamu lho. Itulah sebabnya kamu wajib meng-eksfoliasi kulit wajahmu. Proses eksfoliasi ini juga bisa menyamarkan tekstur secara teratur.

  • Cegah Muncul Jerawat

Masalah jerawat dan komedo merupakan permasalahan yang kerap kali terjadi oleh semua orang. Nah, eksfoliasi ini bermanfaat untuk mencegah muncul jerawat. Kalau kamu yang sedang mengalami break out karena jerawat, kegiatan eksfoliasi ini bisa kamu lakukan selama seminggu dua kali.

Permasalahan jerawat kamu bisa lebih cepat hilang dan tidak tumbuh lagi dalam waktu dekat. Selain itu, wajah kamu bisa tampak cerah dan produksi minyak berkurang.

  • Melawan Penuaan Dini

Meksipun kamu masih berusia muda, kamu bisa melakukan pencegahan penuaan dini. Penuaan ini bisa dilawan, mengingat semakin bertambahya usia, regenerasi sel secara alami akan melambat. Ciri penuaan bisa ditandai dengan adanya kulit cepat kering, keriput atau timbul garis-garis halus.

Namun jangan khawatir, hal itu bisa kamu cegah dengan eksfoliasi ini. Lakukan kegiatan ini secara rutin dan kamu bakal merasakan hasilnya.

  • Membantu Efektifitas Skincare

Wanita sering kali melakukan perawatan kulit atau skincare setiap hari. Nah, perawatan kulit kamu bakal menjadi efektif dengan melakukan eksfoliasi ini. Eksfolisasi ini dilakukan secara rutin sehingga skincare yang kamu lakukan akan mengalami perubahan dan membantu bekerja dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here