Hati-hati Jika Sering Melakukan 4 Kebiasaan Ini, Tidak Sehat Buat Kamu!

0
woman tired
Sumber foto: Pinterest

Tahukah kamu, ternyata ada beberapa hal-hal kecil dan sederhana, yang sering kita lakukan sehari-hari, namun ternyata nggak sehat buat kita lho!

Apa saja sih itu semua? Simak infonya dibawah ini, karena jangan-jangan kamu terbiasa melakukan salah satu diantaranya.

  • Menghindari makanan yang mengandung lemak

Meskipun makan makanan yang mengandung banyak lemak tidak baik bagi kesehatan, namun lemak dalam jumlah yang tepat masih sangat diperlukan tubuh.

Menghindari lemak sama sekali justru berbahaya. Cara aman mengkonsumsi lemak adalah membatasi konsumsinya sebanyak 44-78 gram lemak baik setiap harinya.

  • Makan sayur dan buah-buahan terlalu banyak

Meskipun makan sayuran memiliki banyak manfaat dan sangat diperlukan untuk memiliki tubuh sehat, makan sayur dan buah-buahan terlalu banyak (lebih dari 4 porsi sehari) malah akan merusak tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dan buah-buahan dan sayuran yang kamu santap, batasi konsumsinya per hari dan makan sayur dalam kondisi mentah.

  • Memasang alarm terlalu keras

Banyak orang memasang alarm dengan suara keras untuk memastikan mereka terbangun ketika mendengar suara alarm tersebut.

Namun hal ini berbahaya bagi kesehatan. Posisi kamu yang sedang tertidur, dimana tubuh masih dalam keadaan relaks, akan terganggu jika kamu tiba-tiba terbangun karena suara keras.

Tekanan darah dan detak jantung, serta level kortisol akan naik. Jika hal ini berlangsung dalam jangka waktu panjang, maka bisa menyebabkan stres akut.

  • Terlalu sering mengecek email

Kamu bisa kehilangan produktivitas dan waktu berharga jika terlalu sering mengecek email. Jangan langsung mengecek email ketika baru bangun tidur atau di malam hari.

Matikan notifikasi kamu dan atur prioritas. Sisihkan email yang kurang penting atau tidak mendesak untuk dibuka ketika kamu punya waktu.

Kamu memiliki salah satu kebiasaan buruk tersebut diatas? Coba hentikan segera ya, supaya kamu bisa memiliki kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here