Emmy Awards 2021: Netflix Jadi Pemenang Terbanyak dengan 10 Trofi Persembahan The Crown dan The Queen’s Gambit

0

Serial produksi Netflix, The Crown, menang besar dalam perhelatan Emmy Awards ke-73 dengan membawa pulang 7 penghargaan, paling banyak dibanding acara mana pun.

Keberhasilan The Crown mendorong Netflix ke puncak tertinggi dibandingkan jaringan dan layanan streaming lainnya. Membawa pulang 10 trofi, serial lain yang menyumbangkan keperkasaan Netflix adalah The Queen’s Gambit yang sukses mengumpulkan 2 penghargaan dan Halston yang mendapatkan 1 penghargaan.

Sementara itu saluran televisi kabel premium HBO dan layanan streaming HBO Max, yang dimiliki oleh grup AT&T, membawa pulang 9 penghargaan.  Program – program yang sukses memberikan kemenangan adalah Mare of Eastown dengan 4 piala, Last Week Tonight mendapatkan 2, Hacks mencetak 3 dan I May Destroy You mendapatkan 1 kemenangan.

Apple TV+ meraih 4 penghargaan untuk serial Ted Lasso, ViacomCBS mengumpulkan 2 trofi lewat RuPaul’s Drag Race dan program Stephen Colbert’s Election Night 2020: Democracy’s Last Stand Building Back America Great Again Better 2020. Sedangkan NBC dan Disney masing-masing membawa pulang 1 penghargaan.

Pembawa acara Cedric the Entertainer membuka malam dengan menghibur penonton lewat pertunjukan karaoke, membawakan lagu Just a Friend oleh Biz Markie, dibantu oleh Rita Wilson, LL Cool J dan Lil Dicky.

Brett Goldstein (kiri) pemenang penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam Serial Ted Lasso, dan Hannah Waddingham, pemenang penghargaan Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial Ted Lasso

Penonton, termasuk didalamnya sekitar 500 nominasi dan tamu, bergabung, berdiri, bertepuk tangan dan bernyanyi bersama. Energi yang dibawakan memberikan atmosfer yang luar biasa selama 1 jam pertama pertunjukan ketika Ted Lasso meraih 2 penghargaan akting secara berturut-turut, membuat pemenangnya, Hannah Waddingham dan Brett Goldstein yang baru pertama kali mendapatkan penghargaan, menyuguhkan pidato yang sangat emosional.

Pagelaran Emmy tahun ini berlangsung di L.A. Live’s Event Deck alih-alih Microsoft Theater, yang telah menjadi rumah bagi Emmy sejak tahun 2008. Pemindahan dilakukan akibat karena pandemi Covid-19. Pada dasarnya, pengaturan kursi para hadirin dibuat dalam barisan di teater, tetapi mereka dapat berkumpul di meja kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here