Ciri-Ciri Ini Menandakan Seseorang Kesepian, Apa Anda Mengalaminya?

0
stress
Sumber foto: PInterest

Kesepian atau lagi ingin sendiri? Ini dua hal yang berbeda. Dari kata dasar sepi, kesepian adalah kondisi dimana seseorang merasa benar-benar sunyi, sendiri, dan hampa. Tidak ada yang benar-benar bisa diajak berinteraksi, hingga merasuki relung hatimu. Kosong. Apa saja tanda-tandanya jika seseorang berada dalam fase yang disebut kesepian. Dilansir dari psychology today.

Dihantui Pikiran Negatif

Otak kita dihantui oleh pikiran negatif. Contohnya, rasa pesimis yang tinggi, serta rasa cemas yang berlebih. Kamu mungkin nggak sadar dan berusaha meyakinkan diri sendiri, bahwa semua perasaan negatif itu adalah hal yang wajar. Tapi tidak wajar lagi ketika perasaan itu muncul berlebihan.

Kehilangan Minta Pada Semua Hal

Biasanya Kamu bersemangat pada hal-hal yang kamu sukai dan biasa kerjakan sehari-hari. Terasa menyenangkan. Tapi mendadak, itu semua membuatmu tak bergairah lagi. Kamu kehilangan minat, kamu enggak melakukannya lagi, ini bisa menjadi sinyal, kamu merasa hampa dan kesepian.

Merasa Sendirian, Meski Berada di Tengah Keramaian

Berada di tengah keramaian, terutama di tengah oranng-orang terdekat kita memang seharusnya terasa menyenangkan. Tapi ketika sudah berada di tengah-tengah orang-orang ini, tapi tetap merasa ada yang hampa di dalam lubuk hati, ini menjadi sinyal, sebenarnya kita kesepian. Belum lagi kalau ada perasaan terasing yang juga muncul. Memang ini nggak nyaman.

Sering Susah Tidur

Tanpa disadari, ketika kesepian, seseorang bisa terseran insomnia dan ini tentunya akan mengganggu keseharianmu. Ketika tertidur, tiba-tia bisa terbangun begitu saja di tengah malam. Hal ini menandakan, bahwa sebenarnya otak  kita lagi sangat terbebani dengan berbagai pikiran, yang biasanya cenderung ke arah negative.

Merasa Tidak Punya Sahabat atau Teman Dekat

Saat merasa kesepian kita juga merasa taka da teman dekat yang kita ajak berbicara, dan tidak ada yang benar-benar memahamimu. Keadaan ini memperburuk rasa hampa atau kesepian yang sudah meliputi hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here