Ciri-Ciri Artis Inisial P yang Terlibat Pencucian Uang Rp 4 Triliun

(credit: HukumOnline)

Ramai dibicarakan artis berinisial P diduga terlibat pencucian uang sampai senilai Rp 4,4 Triliun. Kabar ini kembali menyeruak, pasca Sekretaris Indonesian Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (22/4) lalu.

Kehadiran Iskandar Sitorus hari itu untuk menanyakan aduannya yang pernah diajukan pada 2023 terkait skandal pencucian uang artis tersebut. Sampai hari ini, kasus tersebut menurutnya tak memperlihatkan pergerakan yang signifikan. Di hadapan para awak media, ketika ditanya, Iskandar memberikan sedikit petunjuk atau ciri-ciri yang bersangkutan.

“Inisialnya P, perempuan, masih muda, cantik, seksi. Melakukan kegiatan endorse di periode 2018-2019 atas satu unit skincare yang megah di wilayah Jakarta Selatan, kurang lebih seputaran Kasablanka,” kata Iskandar Sitorus kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta, pada Senin, 22 April 2024. 

Masih menurut keterangannya juga, bayaran artis P itu amat besar, bahkan melebihi dari tarif rata-rata endorsement pada umumnya. Selain itu, aliran dana untuk P masih terjadi hingga saat ini.

Selain artis berinisial P, Iskandar juga menyebut ada satu grup band yang diduga terkait pencucian uang, dan ini ada hubungannya dengan Pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten atau Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here