BTS Sukses Menjual Album Terbaru Proof Lebih Dari 2,75 Juta Kopi Di Minggu Pertama Rilis

0
BTS
Sumber foto: Twitter

Grup Kpop Global BTS, yang baru saja meluncurkan album terbarunya “Proof”, lagi-lagi membuat prestasi mencengangkan. “Proof” berhasil terjual lebih dari 2,75 juta kopi pada minggu pertama perilisannya, rekor untuk semua album K-pop yang dirilis sepanjang tahun ini, ungkap HYBE agensi yang menaungi BTS, Jumat (17/6).

Album antologi “Proof” telah terjual dengan jumlah total 2.752.496 kopi pada hari Jumat (17/6), hanya seminggu setelah peluncurannya, sebagaimana dijelaskan agensi mereka, mengutip data dari Hanteo Chart, yang merupakan salah satu tangga lagu yang merangkum penjualan album lokal.

Album tersebut menjadi penjualan minggu pertama tertinggi dari album apa pun yang dirilis pada tahun 2022 hingga saat ini dan penjualan minggu pertama tertinggi kedua untuk album BTS setelah album keempat grup, “Map of the Soul: 7,” yang terjual 3,37 kopi pada tahun 2020.

“Proof” melampaui 2 juta dalam 24 jam setelah dirilis, menjadikan BTS grup Kpop pertama yang sukses mencapai angka dua juta kopi penjualan pada hari pertama perilisan album, sebagaimana dilansir melalui The Korea Herald.

Tiga CD-album terdiri dari 48 lagu, termasuk hits terbesar sepanjang karir BTS dan tiga lagu baru, “Yet To Come (The Most Beautiful Moment)”, “Run BTS” dan “For Youth”. Termasuk di dalamnya lagu solo dan subunit grup, lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, dan versi demo dari beberapa lagu hit.

Boyband beranggotakan tujuh orang pria tampan itu berencana untuk menggelar pertunjukan langsung dari lagu-lagu baru mereka lewat “Music Bank” yang tayang di KBS2 TV pada hari Jumat (17/6) dan “Inkigayo” yang tayang di SBS pada hari Minggu (19/6).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here