BTS Resmi Masuk Guinness World Records 2022 Hall of Fame

0
BTS Butter

Pemecah rekor K-pop, BTS secara resmi memasuki Guinness World Records 2022 Hall of Fame minggu ini setelah boy band tersebut mengumpulkan 23 gelar Guinness World Records dan menyapu bersih satu demi satu prestasi tahun ini.

Sejak grup idola K-pop ini naik ke level ketenaran internasional pada tahun 2018, BTS telah memenangkan banyak penghargaan termasuk anugerah musik Billboard dan berbagai penghargaan musik di Asia. Mereka juga telah memecahkan banyak rekor internasional dengan musik mereka, yang banyak di antaranya adalah milik mereka sendiri.

Bahkan, tahun ini, grup yang juga dikenal sebagai Bangtan Boys tersebut mengalahkan Coldplay untuk menjadi grup yang paling banyak di-streaming di aplikasi Spotify dan menjadi grup musik yang paling banyak diikuti di Instagram dengan jumlah pengikut 48,67 juta. BTS yang beranggotakan 7 orang ini secara konsisten mendominasi Twitter dan memiliki keterlibatan paling banyak untuk sebuah grup musik, memecahkan rekor mereka sendiri untuk hal tersebut sebanyak 4 kali sejauh ini.

Tahun ini, grup yang terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, RM,  Jimin, V dan Jongook itu merilis lagu baru yang berhasil menduduki puncak tangga lagu berjudul Butter. Lagu tersebut dengan cepat memecahkan rekor karena kesuksesan globalnya. Butter saat ini memegang 5 rekor termasuk penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube (rekor yang sebelumnya mereka pegang untuk lagu berbahasa Inggris debut mereka, Dynamite) dan merupakan lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama perilisannya .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here