BTS Bakal Meriahkan Final Piala Eropa 2020

1
BTS di Final Piala Eropa

Perhelatan final sepakbola Piala Eropa 2020 tampaknya bukan sekedar menghadirkan tontonan perseteruan puncak laga Inggris dan Italia saja, namun juga penampilan menarik dari figur-figur musisi dunia. Berdasarkan akun twitter resmi Euro 2020, sejumlah penampil hasil voting dari akun twitter @EURO2020 yang dilakukan sebanyak 2 putaran memunculkan  judul-judul hits dari  penyanyi  Louis Tomlinson, Harry Style, The Weeknd, dan kelompok boyband asal Korea Selatan BTS yang siap mewarnai Final Euro 2020.

Penyanyi  Louis Tomlinson yang dikenal sebagai anggota boyband One Direction menjadi salahsatu yang terpilih oleh netizen dunia. Tomlinson sendiri bukan musisi yang jauh dari sepakbola, di tahun 2013 penyanyi tersebut bahkan sempat dikontrak sebagai pemain bola oleh  Doncaster Rovers untuk tampil dalam Football League Championship berbasis non-kontrak. Lagunya berjudul “Kill My Mind” terpilih dalam vote twitter sebagai tembang yang ditunggu dalam final Euro 2020 hari Minggu dini hari mendatang.

Rekan Tomlinson lainnya di One Direction, Harry Style juga terpilih musiknya untuk tampil dalam penutupan Euro 2020 dengan lagunya berjudul “Adore You”. Styles merupakan penyanyi asal Inggris yang sempat mengikuti ajang unjuk bakat menyanyi dalam audisi The X Factor seri ke 7 dan sejak kecil kerap meng-cover lagu penyanyi legenda Elvis Presley.  Penampil terpilih lainnya adalah penyanyi R&B asal Toronto Kanada yang tembangnya cukup hits di Amerika Serikat, The Weeknd. Penyanyi kelas dunia dengan nama asli  Abel Makkonen Tesfaye tersebut siap muncul di final Euro 2020  dengan lagu andalannya “Blinding Light”.

Nama lain yang cukup menarik  terpilih tampil dalam Final Euro 2020 adalah kelompok boyband Korea, BTS.  Beberapa lagunya digadang-gadang akan memeriahkan pesta puncak perebutan trofi sepakbola Eropa tersebut. Selain tembang “Butter” yang cukup dikenal di manca negara, rencananya terdapat beberapa lagu lainnya yang siap ditampilkan. 
Namun penampilan beberapa lagu BTS tersebut ternyata memicu kontroversi di kalangan ARMY yang merupakan fans berat BTS dengan beberapa penggemar sepakbola. Sebagai akun yang mengaku penggemar sepakbola memprotes kehadiran lagu “Butter” melalui petisi di Change.org. yang menganggap vote yang dilakukan tidak fair. “Maaf, sepertinya ada kecurangan dalam voting  lagu final EURO2020, lagu butter BTS divote oleh satu orang menggunakan 10-300 akun Twitter, dan lagu ini sangat tidak cocok untuk pertandingan terakhir EURO2020,” cuit salah seorang netizen penggemar sepakbola di komentar Twitter @EURO2020.
Tudingan serius tersebut tentu saja dibantah oleh para ARMY yang menyatakan bahwa hasil vote tersebut merupakan hasil perolehan suara real.  “ARMY tidak pernah mengemis untuk vote. Dan kami tidak curang seperti kalian!!,” balas seorang fans BTS.  Selain itu penggemar BTS lainnya juga turut membela BTS dengan mencuit, “Apakah kamu tidak mengerti mengapa marah?  Begitu banyak fandom yang menyalahkan karena curang ketika kami TIDAK PERNAH curang dan Anda tahu mereka tidak akan melakukan ini jika mereka menghina seseorang, jadi ya itu rasisme/xenofobia”.   
Bisa jadi keriuhan ini bagian dari hingar bingar perhelatan puncak laga Piala Eropa yang siap digelar di Wembley, Inggris. Namun terlepas dari keriuhan dunia maya, pentas Euro 2020 selalu menghadirkan pesonanya dengan hiburan laga penutup dan aksi bintang-bintang sepakbola nya.  

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here