Blus Atasan Wanita: Gaya Pilihan Ladies Yang Mana?

0

Untuk kalian para ibu muda. Blus atasan pasti lah menjadi pilihan untuk bisa memadu padan kan pakaian kalian. Baik blus yang bisa dipakai untuk bekerja. Dipakai jalan-jalan saat liburan atau pulang kerja. Atau yang hanya dipakai untuk duduk di teras depan rumah saat sore hari tiba.  

Memilah dan memilih blus atasan menjadi menarik untuk disimak. Jenis pilihan blus atasan wanita sangat bervariasi. Juga berbagai jenis blus atasan yang ditawarkan di berbagai toko, platform digital dan lain nya. Namun satu hal dalam memilih blus atasan. Blus pilihan itu harus nyaman dan enak dipakai. Nah, ada berapa jenis kah  blus yang modis, nyaman dan enak dipakai itu?

Berikut beberapa jenis pilihan blus atasan wanita yang bisa kalian pilih. Bisa dipadu padan kan dengan bawahan. Baik itu bawahan rok atau pun bawahan celana panjang. Jeans pun juga bisa dipadu padan kan dengan blus atasan yang kalian pilih.

Pertama, baju kotak-kotak. Baju jenis ini banyak digunakan untuk acara setengah resmi. Baju kotak-kotak ini ada yang terbuat dari bahan kain flannel, kain katun, kain flannel wool atau kain katun print. Corak kotak-kotak dan warna bahan nya pun bervariasi. Blus jadi nya pun banyak dijual di toko-toko konvensional maupun toko online.  Harga nya pun terjangkau. Mulai dari yang di bawah seratus ribu rupiah sampai yang di atas seratus ribu rupiah.

Kedua, blus dari bahan sari India. Blus dari bahan ini banyak diminati. Bahan nya ada yang terbuat dari brokat, satin atau pun sutra. Rata-rata bahan sari mempunyai banyak detil. Ada yang dibordir. Ada juga yang penuh dengan payet dan manik-manik. Warna nya pun bervariasi. Biasa nya warna-warna nya cerah. Campuran merah, kuning, hijau, pink, biru toska. Kalau yang penuh payet dan manik-manik bisa dipakai untuk acara resmi. Sedangkan yang detil brokat maupun bordir bisa dipakai di acara resmi dan tidak resmi.  

Ketiga, blus batik. Blus batik ini juga banyak digandrungi. Karena blus batik bisa dipakai untuk kegiatan resmi maupun non resmi dan bisa digunakan di segala waktu. Bisa dipadu padan kan juga dengan berbagai jenis bawahan. Blus batik ini juga nyaman dipakai. Variasi bahan kain yang digunakan untuk blus batik banyak. Ada yang berasal dari kain rayon, kain sutra, kain polyester, kain kaos katun. Semua nya nyaman dipakai di berbagai kesempatan. Harga nya bervariasi. Begitu pula model nya. Tetap tampil modis memakai batik.

Keempat, atasan model statement sleeve juga kelihatan nya tidak lekang karena jaman. Detil atasan ini ada pada lengan nya. Banyak variasi di lengan. Bisa berbentuk mirip lonceng. Ada yang simpel tapi di lengan nya diberi kerutan. Ada yang diberi sentuhan bordir di lengan. Ada yang di detil lengan nya berbentuk balon. Detil di lengan memberi kesan berarti bagi pemakai nya. Selain modis yang pasti nyaman. Dan atasan model ini bisa dipakai untuk kesempatan kegiatan resmi dan non resmi. Tergantung dengan bawahan apa yang akan dipadu padan kan.

Kelima, baju atasan ukuran jumbo. Awal nya agak susah memilih baju atasan untuk yang memiliki badan seperti saya. Tidak ramping. Tapi saat ini sudah banyak sekali baju atasan ukuran jumbo. Enak dan nyaman dipakai. Tetap modis. Dan yang bisa dipakai di segala kesempatan. Walau pun motif atasan nya garis-garis tapi bisa tetap kelihatan lebih ramping. Bisa dipilih motif garis-garis sebagian. Tiga perempat dari atasan tetap polos dengan seperempat bagian nya garis-garis. Atau bisa dicari garis dengan salur tipis ke arah bawah.

Ladies,  silakan mematut-matut blus atasan yang akan kalian pakai ya. Selalu modis sesuai pilihan masing-masing.

Dilansir dari berbagai sumber.

FaNdra      

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here