Bayu Skak Mengedepankan Budaya Jawa Timur Lewat Lara Ati Lokadrama di SCTV

0

Kini semakin banyak sineas kita yang mengangkat budaya lokal Indonesia lewat medium film maupun series. Indonesia terdiri dari beragam daerah, budaya dan bangsa, yang memang perlu dikedepankan sehingga tak meluntur, tergilas pengaruh westernisasi dan perkembangan zaman.

Bayu Skak, salah satunya akan mengangkat budaya Jawa Timur yang khas lewat serial Lara Ati Lokadrama. Serial ini diluncurkan dalam momen ulang tahun SCTV ke-32 yang jatuh di bulang Agutus ini. SCTV lahir di Surabaya, Jawa Timur. Maka dari daerah ini pula, SCTV akan mulai kembali mendekati khalayak “root”-nya dan memperluas kekhasan budaya Jawa Timur kepada khalayak luas.

Lara Ati LokaDrama berkisah empat sahabat karib yakni, Joko (Bayu Skak), Fadli (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro (Benedictus Siregar) yang ingin keluar dari tekanan masa muda mereka (quarter life crisis).

Apa daya lingkungan sekitar mereka tidak mendukung, memmbuat mereka semakin terpuruk dan merasa sakit hati (Lara Ati).

“Dengan alur cerita yang fresh, genre komedi, dan dekat dengan kehidupan anak muda saat ini, Lara Ati akan menjadi LokaDrama yang sukses menghibur masyarakat Indonesia,” ucap Produser Eksekutif PT Sinemart Indonesia, David Suwarto, melalui zoom pada Kamis (4/8) lalu.

Ini series spesial. Untuk pertama kalinya di layar kaca ditampilkan series dengan konsep drama lokal yang kental dengan khas Jawa Timur dan syutingnya pun dilakukan di Surabaya.

“Kami berharap Lara Ati LokaDrama ini dapat menghibur masyarakat sekaligus dapat mendorong kepercayaan diri sineas lokal untuk lebih berani mengangkat kisah dari daerahnya masing-masing. Dengan begitu, nilai budaya lokal Indonesia dapat lebih dipahami dan dinikmati khalayak yang lebih luas,” ujar Bayu Skak yang bertindak sebagai sutradara, penulis, dan juga pemain dalam jumpa pers virtual pada Kamis (4/8) siang.

Selain Bayu Skak, Lara Ati dibintangi Dono Pradana, Benedictus Siregar, Indra Pramujito, Sahila Hisyam, Keisya Levronka, Cak Kartolo, serta pemain yang terpilih melalui kasting terbuka bertajuk “Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama”Juni lalu di Surabaya.

Lara Ati semula dijadwalkan hadir perdana mulai Senin (8/8) menggantikan sinetron Roda-Roda Gila. Namun karena Roda-Roda Gila batal tamat, pihak SCTV belum menentukan waktu pasti penayangan Lara Ati dan hanya menyebut mengudara Agustus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here