Apartemen: Pilihan Hunian Baru Kaum Milenial

0

Masih di seputaran perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), apa lagi yang akan kalian lakukan untuk mengisi waktu luang? Di tengah deraan pandemi yang tak kunjung berakhir, hidup harus terus berjalan bukan? Manusia – manusia pencari nafkah terus mengarungi lautan jalanan ibukota untuk mencari sesuap nasi. Di antara jutaan manusia yang terhampar, kaum milenial menjadi salah satu diantaranya. Ada yang tahu apa yang di maksud dengan kaum milenial? Milenial dikenal sebagai generasi Y atau ada juga yang menyebut sebagai “Echo Boomers”. Artinya, kaum milenial adalah mereka yang lahir diantara tahun 1980 sampai dengan tahun 1995. Kesimpulannya, mereka yang disebut milenial saat ini berada di cakupan usia pertengahan 20-an dan awal 40-an.

Pada umur tersebut, sebagian besar kaum milenial berada pada usia produktif untuk bekerja. Dengan memperoleh pendapatan tiap bulan, tentunya memiliki hunian idaman menjadi impian setiap orang bukan? Jangan sampai penghasilan yang di dapatkan habis hanya untuk makan atau ngopi – ngopi cantik di restoran dan kafe mahal. Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok, jadi pastikan kalian menyisihkan penghasilan untuk menabung demi mendapatkan hunian impian. Bagi kaum milenial yang sibuk dan di kejar tenggat waktu pekerjaan, pemilihan hunian yang tepat sangat membantu mengatasi efektifitas kerja. Semakin dekat dengan lokasi kantor, semakin berkualitas pekerjaan dan pastinya kehidupan yang dihasilkan. Menurut kalian, hunian yang bagaimana yang akan kalian pilih? Tidak hanya berbentuk rumah tapak, saat ini banyak kaum milenial yang memilih konsep hunian yang lebih praktis  dalam bentuk apartemen.

Kenapa apartemen menjadi pilihan yang banyak disukai? Ada beberapa alasan tentunya. Apartemen biasanya berada di pusat kota sehingga memiliki aksesibilitas yang baik dan dikelilingi aneka fasilitas. Kaum milenial lebih suka memilih apartemen yang dekat dengan tempat kerja. Tentunya agar tidak perlu buang banyak waktu menuju lokasi kerja. Gaya hidup praktis menjadi pilihan.

Ketika tinggal di apartemen, kalian tidak perlu berurusan dengan urusan sehari-hari. Pengelola gedung akan mengurus semua keperluan. Bicara soal apartemen, ternyata apartemen itu banyak macamnya. Berikut beberapa jenis atau tipe dari apartemen yang bisa menjadi panduan untuk memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kalian.

Pertama, apartemen studio. Apartemen jenis studio ini cukup popular di kalangan milenial. Hanya terdiri dari satu ruangan. Walau hanya satu ruangan tapi bisa diisi dengan lengkap, mencakup tempat tidur, dapur, kamar mandi, area bekerja atau belajar. Tentunya pemilihan interior dan perabotan sangat membantu membuat apartemen studio terlihat lebih luas. Pada umumnya luas ruangan tidak lebih dari 25 meter persegi.

Kedua, apartemen 1 bedroom.  Seperti namanya apartemen ini memiliki satu kamar yang terpisah dengan dapur dan area lainnya. Cocok dihuni untuk kalian yang masih sendiri.

Ketiga, apartemen 2 bedrooms. Apartemen tipe ini mempunyai dua buah kamar tidur. Biasanya banyak menjadi pilihan keluarga muda. Kamar utama bisa digunakan oleh orang tua dan kamar lainnya untuk anak.

Apartemen memang belum menjadi pilihan utama orang Indonesia untuk hunian, namun mulai dilirik oleh mereka yang memang membutuhkan berbagai fasilitas yang ditwarkan oleh apartemen. Berbeda dengan di Indonesia, di negara lain apartemen sudah menjadi pilihan warga untuk hunian mereka. Apartemen merupakan solusi yang tepat mengingat semakin terbatasnya lahan untuk hunian.

Seperti yang disampaikan oleh penyanyi Tasya Kamila yang beberapa minggu lalu tiba di di New York bersama keluarga kecilnya. Dia langsung mencari apartemen sebagai tempat tinggal mereka selama disana. Seperti apa ya pilihan apartemennya? Tasya berbagi cerita kalau pilihan apartemennya jatuh pada satu unit apartemen dengan dua kamar. Gayanya sederhana, klasik dan minimalis dengan ventilasi udara yang bagus. 

Bagaimana, berminat untuk memiliki unit apartemen sebagai tempat tinggalmu? Pastikan kalian menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan hunian impianmu. Selamat melihat-lihat ya! (faNdra)

(berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here