7 Fakta Menarik Jung Ho Yeon, Si Scene Stealer di Drakor Squid Game

0

Sampai dengan saat ini Squid Game sukses menjadi drakor yang paling banyak dibicarakan banyak orang. Lebih gilanya lagi, Squid Game berhasil memuncaki 10 besar daftar program Netflix paling populer, mengalahkan serial komedi remaja Inggris Sex Education, yang turun ke urutan kedua dan serial misteri produksi Amerika Serikat Lucifer yang di musim keenam dan terakhirnya, menempati peringkat ketiga.

Tidak hanya popularitas Squid Game yang mendunia dengan menduduki posisi paling atas di 66 negara di layanan online streaming Netflix, para pemainnya pun tak luput dari perhatian pemirsa. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah aktris pendatang baru Jung Ho Yeon. Berperan sebagai Kang Sae Byeok dengan nomor 067, ia sukses mencuri hati penonton dengan aktingnya yang menawan.

Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, berikut 7 fakta menarik Jung Ho Yeon, si scene stealer di drakor Squid Game.

  1. Profesi awalnya adalah seorang model internasional

Perempuan kelahiran 27 tahun lalu ini menekuni dunia model sejak usia 16 tahun. Mengawali langkahnya catwalk-nya lewat Seoul Fashion Week tanpa didampingi oleh agensi, ia sukses membangun karirnya sendiri sebelum akhirnya bergabung dengan agensi model profesional ESteem Models.

Berkat wajahnya yang unik dengan ditunjang tubuh tinggi semampai 176 cm, Jung Ho Yeon berhasil menjadi model internasional dengan menjadi model eksklusif untuk Louis Vitton di tahun 2016. Di tahun yang sama, ia juga melangkahkan kakinya di panggung runway untuk merek kenamaan seperti Marc Jacobs, Fendi, Max Marra, Alberta Ferretti dan Rag & Bone.

Wajah cantiknya juga telah menghiasi sampul majalah seperti Vogue Jepang, Vogue Korea, W Korea, dan Harper’s Bazaar Korea.

Ia juga mendapat nominasi “pendatang baru teratas” dan “model tahun ini” dari salah satu situs berita mode paling berpengaruh, models.com, di tahun 2017.

2. Debut akting perdananya di Squid Game

Karisma Jung Ho Yeon yang terlihat berani dan garang berhasil menarik perhatian sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk. Ia pun mendapat tawaran untuk memerankan Kang Sae Byeok, si nomor 067. Karakternya adalah sebagai seorang pembelot Korea Utara yang mengikuti permainan untuk membayar broker yang dapat menemukan dan mengambil kembali anggota keluarganya yang masih hidup dari negara asalnya. Bagaimana akting yang ia persembahkan kepada para penonton? Tidak mengecewakan karena Jung Ho Yeon berhasil menjadi scene stealer dalam Squid Game.

3. Pernah menjadi peserta acara televisi realitas di Korea

Profesinya sebagai model, mengantarkan dirinya menjadi peserta salah satu acara televisi realitas, Korea’s Netx Top Model musim ke-4 di tahun 2013. Berkat bakatnya yang mengagumkan dalam bidang modelling, Jung Ho Yeon di dapuk sebagai runner up dalam acara tersebut dan berhasil membuat namanya semakin dikenal publik.

Setelah Korea’s Netx Top Model, ia tampil dalam majalah Vogue Girl Korea, Nylon Korea, dan ELLE Wedding.

4. Lulusan sekolah seni pertunjukan

Bakat aktingnya yang memang ciamik juga ditunjang dengan latar belakang akademis yang mengagumkan. Jung Ho Yeon merupakan lulusan dari Dongduk Woman University College of Performing Arts di Korea Selatan.

5. Jumlah pengikut di Instagramnya melonjak pesat

Setelah penampilan aktingnya yang memukau dalam Squid Game, jumlah pengikutnya di media sosial Instagram bertambah luar biasa besar. Sebelum penayangan serial Netflix tersebut, pengikut Instagram miliknya berjumlah sekitar 400rb-an, dan sampai dengan saat artikel ini ditulis telah mencapai lebih dari 10 kali lipat dengan menyentuh angka 6,1 juta orang.

Karir aktingnya tampaknya akan semakin berkembang setelah kesuksesan Squid Game dan tentunya penggemar mengharapkan lebih banyak tampilan akting di proyek drama atau film berikutnya.

6. Bersahabat dengan Jennie Blackpink

Model sekaligus aktris ini ternyata juga bersahabat dengan salah satu anggota idola K-pop paling terkenal, yaitu Jennie Blackpink. Kedekatan mereka terlihat dari unggahan fotonya bersama sang idola pada Minggu (26/9) via akun Instagram miliknya @hoooooyeony.

7. Pacarnya adalah bintang Reply 1988

Ternyata wanita bermata coklat ini sudah punya pacar lho. Hubungannya dengan sang pacar pun tidak ditutup – tutupi. Mereka go public sejak 6 tahun lalu. Sang kekasih tak lain dan tak bukan adalah bintang serial sukses tvN, Reply 1988.

Aktor Lee Dong Hwi, yang berperan sebagai Ryu Dong Ryong dalam drama Reply 1988, berhasil mencuri hatinya. Hubungan mereka terbilang awet dan adem ayem, walaupun jarak usia diantara mereka berdua terpaut 9 tahun.

Bagaimana yeorobun setelah mengetahui fakta – fakta tentang Jung Ho Yeon? Kamu bisa saksikan akting perdananya dalam Squid Game dan simak trailernya di bawah ini!



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here