7 Drakor Wajib Tonton di Bulan Mei 2021

0

Bulan Mei ini, terdapat beberapa pilihan genre drama korea yang disuguhkan kepada para penggemar, mulai dari sejarah, fantasi hingga percintaan.

Berikut adalah drama korea yang tayang di bulan Mei, pilihan Kabar Bintang yang wajib kamu tonton

  • Bossam: Steal The Fate

Berlatar belakang era Joseon, drama yang tayang di stasiun televisi MBN ini bercerita tentang Ba Woo (Jung Il Woo) yang suka mencuri, berkelahi, berjudi dan melakukan bossam, sebuah istilah yang digunakan dimana seorang janda diculik untuk menikah kembali. Ba Woo melakukan bossam untuk mendapatkan imbalan uang, namun pada suatu hari ia menculik orang yang salah, seorang putri kerajaan bernama Soo Kyung (Kwon Yuri).

  • Youth of May

Drama yang dibintangi oleh aktor yang sedang naik daun, Lee Do Hyun, merupakan sebuah melodrama retro yang romantis. Pada bulan Mei 1980, Hee Tae (Lee Do Hyun) bertemu dan jatuh cinta dengan Myung-Hee (Go Min Si) di tengah Gerakan Demokratisasi Gwangju. Drama ini ditayangkan di KBS2 dan VIU.

  • Imitation

Diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama, drama ini bercerita tentang kehidupan idola K-Pop, yang terpusat pada cinta rahasia yang terjalin antara seorang anggota girl group pendatang baru dan seorang anggota boy group paling popular di industri musik Korea Selatan. Dibintangi oleh Jung Jing So, Lee Jun Young, Jeong Yun Ho dan Park Ji Yeon, drama ini tayang melalui kanal televisi KBS2.

  • Mine

Menyatukan dua orang aktris top Korea Selatan dalam satu drama, membuat drama ini sangat ditunggu – tunggu. Plotnya berkisar pada dua wanita yang sama-sama berjuang dalam menjalani kehidupan elit. Seo Hee Soo (Lee Bo Young) awalnya merupakan aktris papan atas, namun berhenti berakting ketika menikah dengan putra kedua seorang konglomerat. Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) adalah istri dari putra pertama dari keluarga kaya yang sama. Keduanya menggunakan kecerdasan dan tekad mereka untuk bertahan hidup dari kehidupan kelas atas. “Mine” dapat ditonton di tvN dan layanan streaming Netflix.

  • Doom at Your Service

Drama bergenre romansa fantasi ini bercerita tentang kehidupan seorang web novel editor bernama Tak Dong Kyung (Park Bo Young) dan bagaimana hidupnya berubah setelah bertemu dengan Myeol Mang (Seo In Guk). Myeol Mang merupakan mahluk mitos yang bertindak sebagai perantara antara Dewa dan Manusia. Drama ini juga dibintangi oleh Lee So Hyuk, Sin Do Hyun dan Kang Tae Oh serta ditayangkan di tvN dan VIU.

  • Move To Heaven

Terinspirasi dari sebuah tulisan non fiksi “Things Left Behind” yang ditulis oleh Kim Sae Byul, yang merupakan salah satu trauma cleaner pertama di Korea Selatan. Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang pemuda berkebutuhan khusus dengan Asperger’s Syndrome bernama Han Geu Roo (Tang Joon-Sang). Ia biasa membantu ayahnya yang berprofesi sebagai trauma cleaner, suatu pekerjaan yang mengurus hal-hal yang ditinggalkan oleh orang-orang yang meninggal. Setelah ayahnya meninggal, pamannya yang seorang bekas narapidana, Jo Sang Koo (Lee Je Hoon) menjadi walinya. Bersiap – siaplah untuk menyediakan berkotak – kotak tissue karena drama yang ditayangkan di layanan streaming Netflix ini akan menguras air  mata penontonnya.

  • My Roommate is a Gumiho

Sebuah drama adaptasi webtoon berjudul Live Together, “My Roomamate is a Gumiho” menarasikan tentang seorang gumiho, siluman rubah berekor 9 yang muncul dalam cerita rakyat Korea, yang berusaha untuk menjadi manusia selama 900 tahun terakhir. Drama ini memasangkan Jang Ki Yong dengan Hyeri dan bercerita tentang Lee Dam (Hyeri) yang secara tidak sengaja menelan kelereng gumiho berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), dimana kabarnya manusia yang menelan kelereng hanya bisa bertahan hidup selama setahun. Keduanya mencoba mengeluarkan marmer dari tubuh Lee Dam. Rencananya, “My Roomamate is a Gumiho” akan tayang pada tanggal 26 Mei melalui kanal televisi tvN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here