5 Sinetron yang Tamat di Mei, Ada yang Cuma 18 Episode loh!

0

Rating tampaknya masih dan akan selalu menjadi acuan program tv di Tanah Air. Sudah menjadi hukum alam, program yang ratingnya jeblok, apalagi biaya produksi tinggi, siap-siap didrop dan diganti program lain.

Salah satu program yang menjadi pendulang rating adalah sinetron. Entah sudah berapa sinetron ditamatkan di tengah jalan, dengan cerita yang dipercepat hanya karena performa rating kurang memuaskan bagi stasiun TV penayang.

Pada Mei ini, sedikitnya ada 5 sinetron yang nasibnya ngenes. Mereka ditamatkan untuk diganti sinetron lain yang menurut keyakinan stasiun tv penayang lebih menjanjikan. Berikut 5 sinetron yang tamat hingga akhir Mei.

Bismillah Cinta
Sinetron yang dibintangi Ali Syakieb dan istrinya, Margin tamat di episode 49 yang tayang pada Minggu (23/5). Bismillah Cinta memang bukan sinetron regular melainkan sinetron ramadan. Karenanya jumlah episodenya sengaja tidak dibikin hingga beratus-ratus. Di episode terakhir Bismillah Cinta nangkring di posisi 4 daftar rating.

Samudra Cinta
Ini salah satu sinetron unggulan SCTV. Sempat memuncaki daftar rating tv sebelum pandemi covid-19 hingga meraih sederet penghargaan, kisah Bucin dan Kusut harus diakhiri di episode 671 yang tayang pada Minggu (23/5) lalu. Slot Samudra Cinta kini diisi Keajaiban Cinta yang dibintang Aliando dan Sitha Marino.

Kembalinya Raden Kian Santang
Sinetron kolosal ini didrop buka karena perform rating melainkan sudah disiapkan sekuelnya yang saat ini tayang di MNCTV. Tayang selama 2 tahun dengan total 620 episode, Kembalinya Raden Kian Santang tamat 14 Mei 2021.

Cinta Untuk Bunda
Sederet bintang senior ternama bukan jaminan Cinta Untuk Bunda langgeng. Tayang perdana 29 Maret 2021 pukul 13.30 WIB, Cinta Untuk Bunda mengakiri masa penayangannya pada 26 Mei 2021. Gosip perselingkuhan dua pemain utamanya, Ririn Dwi Ariyanti dan Jonathan Frizzy, mengiringi keputusan membungkus sinetron itu.

Setinggi Bintang Di Langit
Keberanian MNC Pictures mengusung cerita non drama membawa konsekuensi. Memajang sederet bintang muda berbakat, Setinggi Bintang Di Langit yang mulai tayang 5 Mei 2021 ditamatkan di episode 18 yang mengudara Sabtu (29/5). Jebloknya performa rating, bahkan sampai di bawah 1, salah satu faktor men-drop sinetron yang tayang siang hari itu. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here