5 Efek Keramas Setiap Hari Bikin Rambut Jadi Rusak

0
rambut rontok

Sering kali wanita menganggap kalau menyuci rambut atau keramas setiap hari bikin rambut selalu kilau dan bersih. Ya siapa juga yang nggak mau punya mahkota yang cantik? Namun, rupanya keramas setiap hari itu nggak dianjurkan lho.

Dengan keramas setiap hari bisa menimbulkan efek-efek yang tak disangka. Memang, efek ini nggak selalu cepat muncul tapi kalau rutin melakukan hal tersebut bisa mempunyai dampak yang cukup serius. Niat hati ingin membersihkan, tetapi malah bikin rambut cepat rusak dan kering. Yuk pertimbangkan lagi dan lihat apa saja efek yang akan muncul kalau kamu masih terbiasa dengan kebiasaan lama.

* Minyak Alami Rambut Hilang

Tanpa disadari, rambut yang menghiasi kepala kita menghasilkan kelenjar minyak alami. Minyak alami itu berfungsi untuk memberikan kelembapan agar rambut tidak cepat rapuh dan rusak.

Nah, kalau kamu sering keramas, minyak alami ini akan cepat hilang sehingga tidak bisa membantu untuk memberikan kelembapan. Selain itu tidak bisa menguatkan inti rambut di bagian dalam dan luar juga. Jadi, nggak perlu keramas setiap hari ya, ladies.

  • Rambut Bercabang

Dengan hilangnya minyak alami pada rambut, bisa menimbulkan rambut bercabang juga lho. Rambut cepat kering dan kusam karena lapisan minyak dan kulit kepala bisa menurun.

Tak hanya itu, pada bagian batang rambut juga bisa cepat rusak sehingga nantinya hasil akhir rambut kamu tidak secantik di awal. Kalau sudah begini harus apa? Kamu bisa memakai serum rambut dan perbaiki rutinitas keramas kamu. Yuk diatur jadwal keramasnya!

  • Berketombe

Permasalahan yang kerap kali terjadi di semua orang, baik perempuan atau laki-laki. Ketombean! Kalau sudah ketombean pasti risih banget dan bingung kesalahan apa yang dilakukan sebelumnya. Keramas setiap hari bisa membuat kulit kepala kering sehigga ketombe bakal mampir begitu saja di rambutmu.

Kalau kulitnya kering bisa mengakibatkan ketombean, jadi ada ketombe bukan cuma karena kotor saja. Selain itu, kamu pun harus memperhatikan pemilihan produk sampo juga. Salah memilih produk juga bisa memunculkan si ketombe ini.

  • Kulit Kepala Kering

Merasa gatal meski sudah sering keramas? Itu karena kulit kepala kamu kering. Hindari keramas setiap hari karena bakal berdampak seperti itu. Gatalnya rambut bisa mengganggu aktifitas kamu selama seharian.

Dianjurkan mencuci rambut itu 2 hari sekali untuk rambut yang berminyak atau yang menggunakan produk perawatan setiap hari. Apabila tipe rambut kamu kering dan keriting atau bertekstur, cukup 2 kali dalam seminggu saja. Gimana? Sudah kamu lakukan?

  • Menghambat Pertumbuhan Rambut

Wah ternyata bisa menghambat pertumbuhan rambut juga lho, ladies! Sampo memang berfungsi untuk membersihkan rambut dari sisa kotoran selama beraktifitas. Namun, nyatanya sampo juga bisa mengikis sebum di kulit kepala kamu.

Sisa cairan itu bisa menempel di kulit kepala kamu sehingga rambut nggak bisa tumbuh dengan cepat dan sempurna. Itu semua akibat kalau kamu melakukan keramas setiap hari ya. Yuk mulai pertimbangkan lagi kalau kamu masih keramas setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here