5 Drama Korea yang Syuting di Pulau Jeju Selain Our Blues

0
our blues kdrama

Pulau Jeju memang sudah tak asing lagi didengar oleh penggemar drama Korea. Pulau yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea ini memang kerap digunakan sebagai lokasi syuting drakor.

Drama garapan tvN terbaru, Our Blues juga mengambil lokasi syuting di Pulau Jeju. Drama yang dibintangi sederet aktor Korea papan atas ini menyuguhkan manis pahitnya kehidupan yang dialami tujuh orang yang tinggal di Pulau Jeju.

Apa saja sih drakor yang pernah syuting di Pulau Jeju? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. The Legend of The Blue Sea (2016)

Hampir semua penggemar drakor pasti pernah menonton The Legend of The Blue Sea. Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini memang banyak mengambil lokasi syuting di Pulau Jeju. 

Drama ini bercerita mengenai reinkarnasi anak bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong yang kisah cintanya berakhir tragis dengan putri duyung Se Hwa. Dam Ryeong lahir kembali dimasa modern dengan nama Heo Joon Jae (Lee Min Ho) dengan menjadi seorang penipu jenius yang bertemu dengan putri duyung terakhir di dunia bernama Shim Cheong (Jun Ji Hyun).

2. High Class (2021) 

Bukan hanya drama bergenre romantis komedia saja yang mengambil lokasi syuting di Pulau Jeju. High Class adalah drama bergenre misterius yang mengikuti kisah seorang wanita bernama Song Yeo Wool (Jo Yeo Jung) yang dituduh membunuh suaminya. Untuk mencari kebenarannya, ia memutuskan untuk menyekolahkan putra semata wayangnya pada sekolah internasional yang bertempat di Pulau Jeju.

Drama yang tayang di tvN ini juga diramaikan oleh kehadiran Kim Ji Soo, Ha Joon, Park Se Jin, dan Gong Hyun Joo. 

3. Warm and Cozy (2015) 

Drama ini menyuguhkan kisah cinta antara seorang wanita pekerja keras bernama Lee Jung Joo (Kang So Ra) dan seorang pria santai yang memiliki restoran di Pulau Jeju bernama Baek Gun Woo (Yoo Yeon Seok). 

Keduanya pertama kali bertemu ketika Jung Joo mengira bahwa ibu Gun Woo adalah ibu kandungnya. Takdir pun mempertemukannya mereka kembali saat dewasa.

4. Secret Garden (2010)

Pecinta drama Korea pasti tidak asing lagi dengan drama Secret Garden yang dibintangi Hyun Bin dan Ha Ji Won. Drama yang tayang pada tahun 2010 ini sukses meraih popularitas di beberapa negara termasuk Indonesia dengan berhasil mendapatkan rating rata-rata 24% hingga akhir penayangannya.

Drama bergenre fantasi ini bercerita tentang pria tampan, pintar, dan kaya yang tidak sengaja bertukar tubuh dengan seorang stunt woman setelah meminum ramuan dari restoran misterius di tengah hutan bernama Secret Garden.

Lewat perannya sebagai Kim Joo Won, Hyun Bin berhasil membawa pulang Baeksang Art Award ke-47 untuk kategori Best Actor. Drama ini juga berhasil mendapat penghargaan Korea Drama Award untuk kategori Drama of the Year.

5. Jewel in The Palace (2003)

Jewel in the Palace merupakan serial drakor lawas yang mengambil latar waktu pada era Joseon. Drama ini diangkat dari kisah nyata yang mengisahkan seorang wanita yang ingin menjadi tabib di Kerajaan.

Lokasi syuting drama ini dilakukan sepenuhnya di Pulau Jeju tepatnya di kota Seogwipo, di desa tradisional yang dulu dihuni oleh penduduk asli Pulau Jeju pada 1890-an. Di desa ini terdapat 117 hunian kuno yang berfungsi sebagai museum budaya juga peninggalan masa lalu.

Di tempat ini kamu bisa menemukan toko pengobatan herbal, menyewa pakaian tradisional hanbok, menghadiri acara kebudayaan, hingga ikut membuat workshop kerajinan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here