5 Daftar Konser Musik di Indonesia, Mau Nonton yang Mana?

0

Setelah vakum selama dua (2) tahun akibat era pandemi, akhirnya konser musik di Indonesia kembali digelar pada tahun 2022. Kabar itu pun diumumkan oleh pihak pemerintah pada September 2021 lalu, bahwa festival musik diizinkan untuk diadakan secara skala besar.

Penggelaran konser ini pun berguna untuk membangkitkan perekonomian Indonesia yang sempat terpuruk dan memperbaiki industri kreatif musik lewat para seniman Indonesia. Namun selama konser musik itu berlangsung, para publik tetap menjalankan protokol kesehatan dan sudah divaksinasi secara lengkap.

Melihat situasi yang mendukung permusikan Indonesia, beberapa promotor Indonesia pun menggelar acara musik tersebut. Apa saja sih konser musik yang bakal hadir di Indonesia? Jangan sampai ketinggalan, guys!

  • Berdendang Bergoyang

Festival musik ini bakal diadakan pada 28-30 Oktober 2022 di Istora Senayan, Jakarta nih. Festival Berdendang Bergoyang akan menghadirkan banyak artis mulai dari genre jazz, pop, koplo hingga dangdut loh. Reza Artamevia, Ungu, Isyana Sarasvati, Vierratale, T-Five, Feel Koplo, Rhoma Irama, Cita Citata, Ardhito Pramono dan masih banyak lagi musisi lainnya.

Bagi kamu yang minat untuk menonton konser musik ini, kamu bisa langsung membeli tiketnya lewat situs emviro. Sayangnya tiket early bird-nya telah habis, namun jangan khawatir tetap ada tiket presale 1 seharga Rp. 498 ribu untuk 3 hari dan presale 2 seharga Rp. 690 ribu untuk dinikmati 3 hari juga.

  • Pesta Pora

Nah nggak mau kalah, ada festival Pesta Pora yang bakal menemani kamu untuk menikmati musik. Festival ini bakal digelar di Kemayoran, Jakarta selama tiga hari berturut-turut juga lho yaitu 23-25 September 2022. Konser musik ini bakal mengundang artis ternama juga seperti Tulus, Hindia, Armada, Fourtwnty, Juicy Luicy, JKT 48 hingga Burgerkill.

Namun lagi-lagi, tiket early bird sudah ludes habis, begitu juga dengan tiket presale 1 pun telah habis. Jangan resah, masih ada presale berikutnya yang menanti kamu. Selamat perang tiket!

  • Allo Bank

Wah perusahaan dari finansial pun ikut meramaikan konser musik. Allo Bank Indonesia menggelar festival musik yang bakal menghadirkan artis-artis Korea seperti Red Velvet dan NCT Dream. Mana nih suara K-popers Indonesia?!

Yuk segera ditonton festival ini yang bakal diadakan pada 20-22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Dereta artis Indonesia yang tampil diantaranya Bunga Citra Lestari, Kunto Aji, Hivi, Nadin Amizah, Raisa dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut, akan diumumkan lewat sosial media Instagram Allo Bank, ya!

  • Synchronize Fest

Siapa nih yang ngga sabar Synchronize Fest adain konser lagi? Bagi kamu yang sudah menunggu-nunggu, terjawab sudah. Synchronize Fest bakal mengadakan kembali konser musik di keramaian Jakarta secara offline. Konser ini akan digelar pada 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo, Kemayoran-Jakarta.

Festival ini pun mengangkat tema “Lokal Lebih Vokal”. Wow seru banget guys! Namun musisi yang bakal tampil belum diumumkan, jadi pantengin terus sosial medianya biar kamu nggak ketinggalan ya!

  • Java Jazz

Bagi kamu penggemar musik jazz, ini saatnya untuk menonton konser musik Java Jazz. Konser yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta ini pun tak main-main mengundang artinya. Java Jazz kali ini menggandeng artis Grammy Awards seperti PJ Morton, Jakob Ogawa, Hablot Brown, Keyon Harold hingga Samm Henshaw.

Untuk musisi dalam negerinya ada Kahitna, Yura Yunita, MLDJAZZPROJECT dan masih banyak musisi jazz lainnya. Konser ini akan berlangsung pada 27-29 Mei 2022 mendatang nih. Buruan pesan tiketnya biar nggak kehabisan, gengs!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here