4 Jenis Makanan yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Belanja di Supermarket

0
woman shopping
Sumber foto: Pinterest

Berbagai varian makanan kemasan yang dijual di supermarket memang sangat menggoda. Selain karena kemasannya yang cantik, harga yang kompetitif, dan praktis, sebab bisa langsung dikonsumsi, menjadikan makanan dan minuman tersebut menjadi pilihan sehari-hari.

Tapi tidak semua makanan dan minuman dalam kemasan ini baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah daftar beberapa jenis makanan dan minuman yang harus dihindari saat kamu melakukan belanja bulanan di supermarket langganan:

Salad siap saji

Salah satu makanan yang paling berbahaya untuk dikonsumsi adalah salad siap saji. Hal ini disebabkan sayuran yang terkandung di dalamnya tidak bisa dipanaskan, sehingga kesegarannya akan sulit terjaga, dan kemungkinan besar terjangkit bakteri yang berbahaya bagi pencernaan menjadi lebih besar.

Sosis

Sosis dan berbagai makanan olahan lainnya sudah terbukti dapat memicu kanker. Hal ini karena bahan-bahan makanan tersebut mengandung pengawet dan zat nitrit yang didalam usus bisa berubah menjadi nitrosamines, yaitu salah satu zat karsinogen penyebab kanker.

Teh hijau dalam kemasan botol

Meskipun teh hijau terkenal mengandung zat antioksidan yang tinggi, namun ketika dikemas dalam bentuk botol sebagian besar isinya terdiri dari air dan gula, sehingga khasiat teh hijau itu sendiri otomatis akan hilang.

Mayones

Mayones segar terbuat dari telur, cuka vinegar, minyak nabati dan rempah-rempah. Namun mayones yang kita beli di supermarket dalam kemasan toples atau botol mengandung zat pengawet dan pewarna makanan.

Selain itu, mayones kemasan yang dijual di supermarket mengandung tepung pati dan gula untuk mempertahankan tekstur dan ketebalannya, sehingga kalori yang dihasilkan juga lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here