4 Hotel Estetik Bikin Staycation Jadi Seru

0

PPKM yang masih terus diperpanjang ini tentunya membuat banyak sektor mengalami penyusutan. Mengutip dari jurnal Perencana Utama Bappenas RI, “Tekanan pada industri pariwisata sangat terlihat pada penurunan yang besar dari kedatangan wisatawan mancanegara dengan pembatalan besar-besaran dan penurunan pemesanan. Penurunan juga terjadi terutama karena keengganan masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan, khawatir dengan dampak Covid-19″.

Melihat trend yang terjadi saat ini, gaya liburan masyarakat juga sudah mengalami pergeseran. Trend hunting tiket pesawat dengan tujuan jauh mulai ditinggalkan, masyarakat beralih menyewa kamar hotel terdekat dan menghabiskan waktu di hotel itu saja. Paling banter mengunjungi tempat-tempat yang tidak jauh dari lokasi hotel. Dikenal lebih populer dengan nama staycation, gaya liburan di jaman pandemi ini makin diminati karena biaya yang dikeluarkan lebih irit dan tidak perlu izin cuti panjang. Kalau kamu bosan dan jenuh di rumah aja, gak ada salahnya refreshing singkat untuk menghilangkan kepenatan dengan staycation. Berikut ini beberapa tempat yang bisa kamu jadikan referensi staycation bareng teman dan keluarga tercinta.

Qubika Boutique Hotel
  1. Qubika Boutique Hotel : Dengan mengusung konsep industrial modern, hotel yang satu ini benar-benar unik karena dibangun dari kerangka container dan berkonsep go green.  Berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, akomodasi disini sudah memenuhi standar protokol kesehatan dari Kemenparekraf  untuk CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability), aman kan! Setiap kamar  punya interior minimalis dan dilengkapi AC, water heater, Wifi, meja kursi, TV dan amenities. Juga terdapat dispenser minuman di tiap lantai untuk memudahkan tamu. Harga kamar superior dengan breakfast adalah kisaran 450 ribuan per malam, deluxe room 530 ribuan dan suite ditawarkan dengan harga 650 ribuan. Buat yang ingin berkuliner, letak lokasi dekat dengan beberapa cafe, resto dan bistro, juga tidak jauh dari Scientia Square Park. Di setiap sudut hotel banyak spot instagramable untuk sesi foto kamu! Yuk ladies ajak temen-temennya buat seru-seruan disini!
Qubika Hotel
  1. Artotel Thamrin :  Berada di tengah ibukota, Lokasi hotel ini bisa kamu akses baik menggunakan MRT dan Transjakarta. Hotel ini berkonsep modern urban ditunjang dengan gambar-gambar mural yang keren banget! Semua karya seni disini adalah hasil kolaborasi 8 seniman muda berbakat. Tiap lantai mewakili konsep, gaya dan desain yang berbeda, wah bisa gak kelar-kelar nih sesi foto-fotonya! Tiap kamar disini memiliki TV flat screen, AC, mini bar dan wifi gratis. Selain hotel disini juga ada ARTSPACE yang berfungsi sebagai galeri kontemporer dan menampilkan karya asli dan instalasi oleh seniman lokal. Kalau kamu kelaparan, Restoran Double Chin Siao menyajikan masakan Asia dan bisa lanjut mampir ke BART (bar at the rooftop) di lantai 7. Lokasi hotel ini strategis  berada di tengah kawasan thamrin yang pusatnya rumah makan, resto sampai warung makan. Hotel ini juga memberikan penawaran late check in sampai jam 16.00 buat kamu kalau menunjukan sertifikat vaksin covid-19. Harga kamar mulai dari 500 ribuan untuk tipe  Studio (20), 900 ribuan untuk tipe studio 25 dan dan 1,3 jutaan untuk studio 40 city view, semua sudah termasuk makan pagi. Gimana mau coba ladies?
Artotel Thamrin
  1. Kuretakeso : Hotel yang baru dibuka tahun 2019 lalu, Kuretakeso sudah  tersebar di negara asia lainnya seperti Thailand, Vietnam dan Korsel. Sudah pasti tidak diragukan lagi kualitasnya. Menawarkan konsep menginap ala ‘Jepang’ setiap kamar dilengkapi dengan AC, tatami (alas tidur), tea/coffee maker, mini bar, TV, brankas, amenities, yukata dan bathtub! Asik kan! Fasilitas lainnya Onsen (mandi sauna ala Jepang), gym, meeting room, manga corner buat para penggemar komik, dan restoran. Interior desainnya Jepang banget sehingga kamu akan merasa seperti benar menginap di negeri Sakura itu. Jangan kaget kalau ukuran kamarnya lebih kecil, karena di negaranya pun hotel selalu mempunyai ukuran kamar yang kecil. Yang spesialnya disini toiletnya sama persis dengan tombol-tombol pengatur suhunya. Untuk kamar, Japanese Tatami kisaran harganya 800 ribuan, executive king single 670 ribuan, dan deluxe king 570 ribuan. Kenyaman pengunjung hotel yang terletak di disini juga dijamin karena sudah bersertifikasi CHSE. Lumayan nih buat mengobati rindu akan traveling ke Jepang!
Kuretakeso

4. Hotel Monopoli : Menginap disini pasti bakalan instagramable banget karena konsep hotelnya bergaya vintage retro ala New York, bahkan di kasurnya aja bisa sambil foto stylish! Semua kamar dilengkapi dengan AC, TV, meja kerja, brankas, coffee/tea makerhair dryer, amenities dan bathrobe.

Monopoli Kemang

Tipe deluxe Twin & deluxe queen mulai dari harga 440 ribuan, grand deluxe harganya 570 ribuan, junior suite dua lantai seharga 1,4 jutaan, superior suite harganya 1,5 jutaan dan executive suite dengan living room seharga 1,75 jutaan. Di lantai 3 ada rooftop dan pool buat nongkrong menikmati sunset sambil kembali berfoto-foto.  Lokasi hotel ini ada di Kemang dan berdekatan dengan Kemang square yang dipenuhi dengan jejeran tempat makan. Buat yang ngaku-ngaku anak Jaksel, udah pernah nginep disini belum? (Sofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here