4 Faktor Unik Yang Bikin Drakor My Name Wajib Masuk Daftar Tontonan Favorit Kamu

0
han so hee my name

Tunda dulu untuk sementara tontonan drakor yang ringan dan menyenangkan. Masuki dunia drakor aksi thriller yang wajib ditonton para peminat genre ini pada khususnya dan penggemar drakor pada umumnya yang mencari serial mencekam untuk dinikmati. Kamu bisa temukan jawabannya lewat drakor produksi orisinal Netflix berjudul My Name.

My Name adalah serial Korea yang disutradarai oleh Kim Jin Min dan dibintagi Han So Hee, Park Hee Soon, dan Ahn Bo Hyun. Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Yoon Ji Woo (Han So Hee) yang bergabung dengan geng kejahatan yang kejam dan menyusup ke kepolisian sebagai penyamaran untuk membalas dendam ayahnya.

Mengikuti produksi sebelumnya yang meraih banyak respon positif dengan genre sejenis seperti Kingdom, Alive, Sweet Home, Squid Game, dan lainnya yang mendapatkan dukungan dari layanan streaming terbesar, My Name menjadi kesuksesan Netflix berikutnya dan serial yang tidak boleh kamu lewatkan.

Berikut 4 faktor unik yang membantu My Name menjadi salah satu serial Korea paling viral di Netflix saat ini hingga wajib masuk daftar tontonan favorit kamu.

  • Transformasi akting Han So Hee

Sebagian besar pemirsa mengenal Han So Hee melalui perannya sebagai pelakor cantik di drakor The World of the Married dan semakin terkenal berkat peran utama pertamanya sebagai Yoo Na Bi dalam drakor adaptasi webtoon, Nevertheless. Akan tetapi, akting Han So Hee di Nevertheless mendapat kritikan yang cukup keras dari netizen yang mengatakan bahwa aktingnya terasa kaku dan kurang emosi.

Namun, dengan kembalinya aktris berusia 26 tahun itu ke layar, dia menunjukkan perubahan besar dengan memainkan karakter wanita yang penuh semangat dan pendendam lewat My Name. Han So Hee pun menghilangkan tampilan femininnya yang identik dengan rambut panjang dan merubah dirinya dengan memiliki potongan rambut bob. Dia juga membuktikan dedikasinya pada peran tersebut dengan berlatih seni bela diri selama berminggu-minggu. Dia bersedia tampil dengan wajah tanpa make up di layar, melakukan sebagian besar rangkaian aksi berbahaya sendiri, tanpa bantuan pemeran pengganti, untuk menghadirkan adegan paling realistis untuk drama tersebut. Banyak pemirsa bahkan memuji Han So Hee dengan mengatakan bahwa karakter Ji Woo merupakan versi wanita Korea dari John Wick.

  • Adegan aksi yang mendebarkan

Salah satu alasan mengapa My Name mendapatkan respon yang baik adalah karena adegan aksinya yang menarik, konfrontasi yang menegangkan antar karakter. Bagi para penggemar drama atau film genre thriller kriminal wajib banget nonton drakor yang satu ini.


Adegan aksi dalam drama besutan sutradara Kim Jin Min ini tidak terasa dangkal dan dipaksakan. Adegan pertarungan di sepanjang koridor sempit, lift, danpada laga terakhir mengingatkan pemirsa pada beberapa film dan permainan klasik. Pemirsa juga terkesan dengan pemilihan musik latar, yang diedit dengan baik dan berhasil meningkatkan emosi saat puncak.

Yoon Ji Woo, meskipun menjadi satu-satunya perempuan dari geng Dongcheon, tidak kalah dengan petarung garang jika dibandingkan dengan anggota pria lainnya. Serial ini bukan sekedar serial aksi biasa, melainkan penggambaran misi balas dendam brutal dengan jejak realistis dan kekerasan yang dijamin akan memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para penontonnya.

  • Memanfaatkan psikologi kriminal dengan cara yang halus

My Name berhasil melakukan pekerjaan yang baik dalam memanfaatkan psikologi kriminal dengan cara yang halus, membuat penonton merasa seperti dipimpin oleh antagonis. Serial 8 babak ini adalah perpaduan harmonis dari lapisan kerahasiaan yang saling terkait, permainan pikiran antara polisi dan penjahat, perjuangan antara pola pikir beracun dan positif, dan perasaan batin para karakter.

Meskipun alur cerita agak mudah ditebak dan tidak ada lika-liku yang tak terduga, drakor yang satu ini tetap sukses menggambarkan motif karakter secara rasional. Pada awalnya tampaknya semua orang mengendalikan emosi mereka, mereka tahu apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka tuju.

Lapisan “perangkap” emosional terbentuk secara perlahan dan bertahap. Namun, di tengah episode, tindakan spontan karakter mengambil alih, menyebabkan mereka terjebak dalam intrik mereka sendiri.

  • Memberikan pesan yang bermakna kepada pemirsa

Banyak detail dalam My Name mengarah pada pesan yang berharga dan bermakna tentang kehidupan dan altruisme (sikap kepedulian yang tinggi terhadap orang lain). Seperti yang dikatakan petugas polisi Do Jeon Pil (Ahn Bo Hyun) kepada Ji Woo, tidak lama kemudian Jiwoo akhirnya menyadari dan mengetahui jawaban mengapa dia hidup dalam kebencian selama 5 tahun, “Berapa biaya balas dendam? Itu mengubah dirimu menjadi monster.”

Menurut banyak ulasan, My Name mungkin bukan karya yang bagus dan sempurna, tetapi serial ini telah berhasil membuktikan kepada penonton di seluruh dunia bahwa drama Korea tidak hanya tentang cuplikan kehidupan romantis yang terlihat murahan dan menguras air mata, tetapi juga bisa menjadi berani, gelap, dan kejam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here