4 Fakta Menarik Jeon Jong Seo, Aktris Sensasional di Balik Karakter Tokyo Money Heist Korea

0
tokyo
Jeon Jong Seo berperan sebagai Tokyo dalam Money Heist Korea / Kredit: Netflix

Aktris yang sedang naik daun Jeon Jong Seo memiliki portofolio akting yang mengesankan, meskipun memulai debutnya belum lama ini.

Setelah perilisan “Money Heist Korea: Joint Economic Area“, yang merupakan adaptasi Korea dari serial terkenal Spanyol “Money Heist”, drama tentang pencurian ini telah menarik perhatian besar di seluruh dunia. Bahkan, serial tersebut berhasil menduduki posisi No. 2 dalam daftar global Netflix sebagai program yang paling banyak ditonton setiap hari, hanya dalam waktu 4 hari.

Dalam “Money Heist Korea”, aktris berusia 27 tahun itu menenggelamkan dirinya sebagai Tokyo, menambah resume aktingnya yang mengesankan, yang penuh dengan karya sinematik dan diakui para kritikus.

Ingin berkenalan lebih lanjut dengan bintang yang juga dikenal dengan nama Rachel Jun ini? Simak yuk beberapa menarik Jeon Jong Seo di bawah ini!

  • Debut lewat karya yang ditayangkan perdana di Festival Film Cannes

Setelah bergabung dengan agensi pertamanya, Jeon Jong Seo mengikuti audisi untuk film “Burning” di tahun 2018, yang disutradarai oleh sutradara terkenal Lee Chang Dong, dan menampilkan bintang ternama Yoo Ah In dan Steven Yeun. Setelah berbulan-bulan melalui prosedur audisi yang ketat, Jeon Jong Seo akhirnya berhasil mengalahkan lebih dari 2000 pesaing, untuk menjadi Haemi yang berjiwa bebas dalam film tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter, sutradara Lee Chang Dong mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk memilih Jeon Jong Seo, yang merupakan wajah baru pada saat itu.

“Dia sebenarnya aktris baru, dan ini adalah audisi pertamanya,” kata sang sutradara. “Ketika saya melihatnya, dia tampak memiliki kepolosan seperti anak kecil, tetapi pada saat yang sama, dia membawa perasaan dualitas ini, seolah-olah ada sesuatu yang jauh lebih besar di sisi lain dari kepolosan itu.”

“Burning” tayang perdana di Festival Film Cannes 2018 dan menjadi film Korea pertama yang masuk daftar pendek untuk 9 film yang bersaing untuk penghargaan “Film Berbahasa Asing Terbaik” di Oscar. Jeon Jong Seo mendapat ulasan luar biasa untuk penampilan debutnya dan berhasil masuk ke dalam daftar “15 International Breakout Talents” oleh Reporter Hollywood di tahun 2018.

  • Pernah berakting dengan bintang Hollywood

Setelah membintangi film horor Netflix populer “The Call” di tahun 2020 sebagai Oh Young Sook bersama Park Shin Hye, peran yang membantunya memenangkan gelar Aktris Terbaik di ajang Baeksang Arts Awards ke-57, sang aktris mendapatkan peran Hollywood pertamanya dalam film thriller fantasi Ana Lily Amirpour “Mona Lisa and the Blood Moon”, di mana dia memiliki kesempatan untuk berakting bersama aktor terkenal Amerika Zac Efron dan Kate Hudson. Film ini juga masuk dalam Festival Film Venesia 2021.

Baru-baru ini, Jeon Jong Seo kembali ke layar lebar Korea dalam film komedi romantis di tahun 2021 “Nothing Serious”, bersama bintang yang juga tengah naik daun Son Seok Koo.

  • Drop – out dari kampusnya

Karena pendidikan sangat dihargai di Korea, sebagian besar aktor dan aktris Korea memilih untuk melanjutkan kuliah, dan bahkan mendapatkan gelar di bidang akting. Namun, Jeon Jong Seo memilih jalan yang berbeda. Aktris yang lahir di Seoul dan dibesarkan di Kanada ini menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Anyang Art High School yang bergengsi.

Dia kemudian melanjutkan kuliah dan mengambil jurusan Film di Universitas Sejong, namun memutuskan drop – out dari kampusnya dan meningkatkan kemampuan aktingnya melalui kelas privat. Menurut sang aktris, keputusannya untuk keluar dari Universitas Sejong karena kuliah di sana tidak berhasil menarik minatnya.

  • Berpacaran dengan sutradara film “The Call”

Jeon Jong Seo berpacaran dengan sutradara film horror “The Call” Lee Choong Hyun sejak tahun 2021. Keduanya jatuh cinta di lokasi syuting. Agensi Jeon Jong Seo, My Company, mengonfirmasi hubungan sang aktris pada Desember 2021, dengan mengatakan, “Keduanya memiliki perasaan yang baik satu sama lain dan baru-baru ini memulai hubungan romantis”.

Sutradara film Horor Netflix The Call, Lee Choong Hyun (kiri), berpacaran dengan Jeon Jong Seo sejak tahun 2021

Sutradara Lee Choong Hyun juga cukup terbuka soal hubungannya dengan Jeon Jong Seo. Dia berbagi, “Saat syuting ‘The Call’, percikan secara alami muncul di antara kami, dan kami mulai berkencan baru-baru ini. Kebanyakan orang di sekitarku tahu tentang kami berpacaran.”

Jeon Jong Seo dan pacarnya sama-sama sosok yang dihormati di dunia hiburan Hallyu dan saat ini merupakan salah satu pasangan berbakat yang paling dinanti-nantikan di perfilman Korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here