4 Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

0
sakit kepala sebelah

Sakit kepala sebelah atau migrain adalah rasa sakit yang menyerang saraf di bagian kepala sebelah kiri atau kanan.

Intensitasnya bisa sedang, dimana penderitanya hanya mengalami sakit kepala ringan, sampai ke intensitas berat dimana bisa mengakibatkan kerusakan sistem syaraf.

Kalau kamu kadang mengalami sakit kepala sebelah, berikut ini ada beberapa tips untuk mengurangi rasa sakit di kala migrain menyerang:

  • Kompres dengan es batu

Es batu bisa membantu mengatasi peradangan. Kalau kamu terserang sakit kepala sebelah, letakkan es batu di dalam handuk, dan kompres di bagian dahi atau leher. Kamu juga bisa menggunakan air dingin sebagai pengganti es batu.

  • Gunakan minyak esensial lavender atau peppermint

Minyak esensial beraroma lavender atau peppermint ampuh untuk membantu meredakan sakit kepala sebelah.

Pijat dan oleskan area yang sakit dengan minyak esensial tersebut, atau hirup aromanya selama 15 menit untuk meredakan nyeri di kepala.

  • Konsumsi jahe

Minum air rebusan jahe atau teh hangat yang dicampur jahe membuat badan hangat dan relaks sehingga membantu meredakan nyeri karena migrain.

  • Lakukan gerakan yoga

Berolahraga rutin memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh dan kepala.

Jika kamu sedang mengalami migrain, tentunya akan sulit untuk berolahraga. Maka disarankan untuk melakukan pose-pose yoga untuk membantu melancarkan peredaran darah di kepala dan menghilangkan nyeri.

Kamu sering mengalami sakit kepala sebelah? Kamu bisa coba empat tips diatas untuk mengurangi rasa nyeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here