3 Rekomendasi Film Korea yang Dibintangi Shin Min A

0
shin min ah dan lee byung hun
Shin Min Ah dan Lee Byung Hun di film A Bittersweet Life (20050, Kredit CJ Entertainment

Siapa yang tidak kenal dengan Shin Min A? Aktris cantik satu ini memiliki marga asli ‘Yang’ yang lahir di Gyeonggi, Korea Selatan, pada tanggal 5 April 1984. Aktris yang berusia 35 tahun ini merupakan kekasih dari Kim Woo Bin, lho!

Shin Min A memulai karirrnya sebagai aktor sejak tahun 2001. Aktris asal Korea Selatan ini dikenal dengan sebutan ratu drama romance-comedy karena kemampuan aktingnya yang memukau saat memerankan tokoh yang berkarakter lucu. Seperti perannya yang ikonik sebagai makhluk mitologi gomiho dalam drama My Girlfriend Is a Gumiho yang tayang pada 2010 lalu.

Selain bermain dalam drama, ia juga malang melintang dalam film layar lebar Korea. Tak hanya bergenre romansa, film yang ia bintangi juga ada yang bergenre fantasy, action, bahkan thriller.

Nah, berikut 3 rekomendasi film yang dibintangi Shin Min A, ada yang bareng Lee Byung Hun juga, lho!

1. Diva (2020)

Film ini bercerita tentang Shin Min A yang berperan sebagai Yi Young, seorang atlet loncat indah yang mengalami gangguan mental setelah kecelakaan mobil yang membuat temannya menhilang. Sementara dirinya sendiri juga hilang ingatan. Kecemasan Yi Young semakin menjadi setelah ada juniornya yang mulai menunjukkan prestasi.

Film dengan genre thriller ini sangat menarik, karena kita akan disuguhkan akting gila dari Shin Min A yang jarang kita lihat di layar drama. Apalagi ingatan acak dari Yi Young membuat film ini seperti susunan puzzle yang mencari tahu di mana temannya Yi Young berada.

2. A Million (2009)

Film ini akan mengingatkan kita dengan serial Squid Game karena memiliki genre yang sama. Yang berbeda ialah film A Million tidak terlalu memperlihatkan sisi action-nya, dan lebih mengutamakan sisi drama. 

Film yang dibintangi Shin Min A, Park Hae Il, Park Hee Soon, dan Lee Min Ki ini bercerita tentang delapan kontestan yang dipilih untuk saling bersaing memperebutkan hadiah uang senilai 10 miliar won dalam acara reality show survival. Pada hari kedua kompetisi, peserta yang kalah dari hari sebelumnya ditemukan tewas secara misterius. Sampai akhirnya para peserta yang tersisa mengetahui bahwa mereka tidak hanya bersaing untuk mendapatkan uang, namun juga untuk nyawa mereka.

3. A Bittersweet Life (2005)

Jika kamu pensaran kenapa chemistry Shin Min A dan Lee Byung Hun begitu nyata di drama Our Blues, nah lewat film inilah jawabannya. Film ini merupakan project pertama Shin Min A dengan Lee Byung Hun sebagai seorang mata-mata suruhan bos besar yang jatuh cinta kepada pacar bosnya.

Cerita bermula saat Mr. Kang (Kim Yeong Cheol) mulai mencurigai pacarnya tidak setia lagi dengannya. Untuk itu, ia mengutus tangan kanannya Kim Sun Woo (Lee Byung Hun) untuk menangkap Hee Soo (Shin Min A).

Saat menjalankan misinya, Sun Woo malah jatuh cinta kepada Hee Soo dan mimilih untuk membiarkannya melarikan diri. Karena keputusan tersebut, Mr. Kang langsung marah dan memerintahkan premannya untuk menghajar Hee Soo dan Sun Woo dengan kejam dan membiarkannya mati. Namun, preman suruhan Mr. Kang tersebut tidak menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sun Woo yang masih hidup, bangkit dengan satu tujuan, yaitu balas dendam kepada Mr. Kang dan kaki tangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here