3 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik yang Dibintangi Ma Dong Seok

0
ma dong seok
Kredit: CJ ENM

Film action Korea masih menjadi daya pikat sendiri bagi industri perfilman negeri gingseng tersebut. Mulai dari kekuatan narasi, kualitas dan chemistry aktornya, dan dipadukan dengan sinematografi yang apik, menjadikan film action Korea juga layak disandingkan dengan film Hollywood.

Bahkan, film action Korea terbaik ini beberapa di antaranya berhasil menyabet sejumlah penghargaan dan sempat menduduki peringkat tinggi box office, lho. Ma Dong Seok adalah salah satu aktor kenamaan Korea selatan yang didaulat sebagai rajanya film action. Ia memulai karier aktingnya pada tahun 2005 dalam film Soldier’s Heaven.

Tidak sampai disitu saja, ia pun kini merambah ke film action Hollywood setelah membintangi film garapan milik Studio Marvel, The Eternals bersama Angelina Jolie.

Berikut daftar film action Korea terbaik yang pernah dibintangi Ma Dong Seok.

1. The Gangster, The Cop, The Devil (2019)

Film ini merupakan film aksi kriminal tentang kerja sama antara polisi (Kim Mu Yeol) dan bos mafia (Ma Dong Seok) dalam mencari pelaku pembunuhan berantai berinisial ‘K’. 

Sebagai sebuah film yang bertemakan gangster, kejahatan, dan pembunuhan, film ini mampu tampil cukup enerjik di semua bagian ceritanya. Chemistry antara Ma Dong Seok, dan Kim Mu Yeol terasa cukup kuat sebagai dua orang yang bertolak belakang.

2. Ashfall (2019)

Film ini mengisahkan tentang peristiwa letusan vulkanik Gunung Baekdu yang dianggap sakral bagi masyarakat Korea karena dapat melenyapkan Semenanjung Korea Selatan dan Utara dalam sekali waktu.

Demi meminimalisir kerusakan dan korban, pemerintah Korea Selatan meminta Kang Bong Rae (Ma Dong Seok), seorang profesor peneliti Gunung Baekdu, untuk mencari solusinya. Kang Bong Rae kemudian dibantu Jeon Yoo Kyung (Jeon Hye Jin), seorang staff presiden, sebagai bentuk dukungan dari pemerintah dalam menjalankan misi ini. 

Mereka juga akan dibantu Jo In chang (Ha Jung Woo), seorang kapten pasukan khusus yang akan memimpin misi penyelematan bencana alam ini. Jo In chang kemudian menemui Lee Jeon Pyeong (Lee Byung Hun), seorang tentara Korea Utara yang tahu persis informasi penting tentang keberadaan solusi yang mereka cari. Mereka pun akhirnya bekerja sama karena solusi ini juga akan menyelamatkan warga Korea Utara.

Dilansir dari Soompi, film ini berhasil menarik 5 juta lebih penonton di sepuluh hari pertama panayangannya dan menjadi salah satu film terlaris pada 2019.

3. Unstoppable (2018)

Film action Korea terbaik selanjutnya adalah Unstoppable, kali ini Ma Dong Seok berperan sebagai Dong Chul yang memutuskan pensiun dari pekerjaan lamanya sebagai gangster.

Suatu hari istrinya hilang lantaran diculik organisasi perdagangan manusia yang terkenal bengis di bawah pimpinan Gi Tae (Kim Sung Oh). Demi menyelamatkan istrinya, naluri gangster dalam jiwa Dong Chul kembali muncul. Selain bertekad membawa pulang istrinya, Dong Chul juga berusaha mengungkap sindikat perdagangan manusia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here