12 Karakter Kunci yang Tampil di Black Panther: Wakanda Forever

black panther
Kredit: Marvel

Sang Raja memang telah tiada, tetapi para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) akan selalu mendukung siapa pun yang akhirnya menjadi penguasa Wakanda.

Pada 11 November 2022, para penggemar pahlawan super menantikan entri yang menggema secara emosional dan akan memperluas semesta Marvel, sekaligus mengakhiri Fase Empat MCU lewat Black Panther: Wakanda Forever.

Sekuel film Black Panther (2018), Black Panther: Wakanda Forever, berjanji untuk memberikan penghormatan atas kematian tragis aktor utamanya yang membintangi karakter T’Challa alias Black Panther, Chadwick Boseman, dan akan membawa kembali karakter-karakter lain yang dicintai penggemar, serta memperkenalkan karakter baru ke dalam MCU.

Dari anggota keluarga T’Challa, Shuri dan Ratu Ramonda, hingga debut live-action yang telah lama ditunggu-tunggu dari anti-hero Marvel Comics yang terkenal (ada yang mengatakan dia mutan), Namor the Sub-Mariner, inilah setiap karakter yang direncanakan untuk tampil di film Black Panther: Wakanda Forever.

  • Shuri
Kredit: Marvel

Letitia Wright kembali untuk pertama kalinya sejak Avengers: Endgame sebagai karakter favorit penggemar Shuri, saudara perempuan dari mantan Raja Wakanda, T’Challa.

Di MCU, Shuri mendesain teknologi baru dan merupakan kepala pejabat sains di Wakanda, posisi yang dia hargai lebih dari status kerajaannya.

Shuri juga seorang pejuang yang berlatih keras untuk menggantikan kakaknya karena jika gagal, dia diharapkan untuk menduduki takhta penguasa di Wakanda, dan mungkin mengambil jubah Black Panther.

Shuri telah banyak dikabarkan sebagai kandidat yang paling mungkin untuk mengambil alih peran sebagai Black Panther setelah kematian Chadwick Boseman/T’Challa yang terlalu dini dan tragis.

Putri Wakanda memang menjadi Black Panther dalam alur cerita buku komik tertentu, tetapi apakah itu akan menjadi jalan yang sama yang dia ambil di sekuelnya, masih harus ditunggu.

  • Ratu Ramonda
Kredit: Marvel

Angela Bassett adalah sosok ikonis dengan banyak film dan program TV yang terkenal selama dekade terakhir, tetapi salah satu yang mungkin dikenal oleh banyak generasi masa kini adalah bahwa dia adalah Ratu Ramonda, ibu dari T’ Challa dan Shuri.

Dikatakan bahwa Ramonda akan memainkan peran yang lebih besar dalam film ini, terutama sebagai penguasa sementara Wakanda, setelah suami dan putranya tidak lagi bersamanya.

Ramonda tidak hanya akan menjadi orang yang memimpin negaranya melalui salah satu ancaman terbesar yang pernah dihadapinya, dia juga akan membawa banyak beban emosional Wakanda Forever setelah kematian putranya.

  • M’baku
Kredit: Marvel

M’Baku Winston Duke adalah karakter yang menonjol dalam film pertama. Di Black Panther, M’Baku adalah pemimpin Suku Jabari dan skeptis terhadap kemampuan T’Challa untuk memerintah, hingga dia menantang sang Raja muda pada penobatannya.

Dia akhirnya kalah tetapi keduanya kemudian membangun ikatan persaudaraan yang kuat. M’Baku tetap menjadi sekutu setia T’Challa, bahkan muncul di Avengers: Infinity War dengan pasukan untuk membantunya dan sisa Avengers melawan Thanos.

Sekarang setelah T’Challa pergi, tidak jelas apakah M’Baku akan terus mendukung keluarga kerajaan atau apakah dia akan berusaha mengkonsolidasikan kekuasaan untuk dirinya sendiri.

  • Nakia
Kredit: Marvel

Deretan pemeran Black Panther memiliki portfolio yang mengesankan, tetapi tim produksi mengambil langkah lebih jauh dengan menambahkan aktris terkenal Lupita Nyong’o, yang mencuri layar sebagai Nakia.

Nakia adalah anggota dari War Dogs, mantan kekasih T’Challa dan juga mantan anggota Dora Milaje, anggota bodyguard Black Panther yang semuanya perempuan.

Setelah menyaksikan kesulitan yang dialami oleh banyak orang dan menumbuhkan keyakinan bahwa Wakanda harus secara aktif membantu mereka, dia sering dikirim ke misi di seluruh dunia.

Sejak T’Challa meninggal, banyak penggemar yang menyarankan bahwa Nakia bisa menjadi pengganti yang sempurna karena dia punya motivasi dan keterampilan.

Trailer Wakanda Forever yang baru-baru ini hadir terlihat sangat malu-malu menunjukkan Nakia dan siapa Black Panther yang baru. Apakah harapan penggemar benar-benar menjadi kenyataan?

  • Okoye
Kredit: Marvel

Setelah performa aktingnya yang mengesankan di film Black Panther, Danai Gurira telah membuat beberapa penampilan sukses sebagai Okoye di MCU, dan sekuel mendatang.

Sebagai pemimpin Dora Milaje, Okoye diharapkan memainkan peran utama dalam mempersiapkan negaranya untuk berperang dengan kerajaan Talocan dan rajanya, Namor.

Okoye telah menjadi penghubung utama antara Wakanda dan Avengers di tahun-tahun sejak Infinity War, bahkan mengambil bagian dalam panggilan konferensi reguler dengan tim pahlawan super setelah peristiwa Snap atau Blip, yaitu kejadian di mana Thanos menjentikkan jarinya saat menggunakan batu Infinity.

Okoye pasti berkembang menjadi karakter utama di masa depan MCU dan Wakanda Forever akan sempurna untuk mengaturnya.

Bahkan, dilaporkan bahwa seri spin-off Disney+ yang didasarkan pada Okoye saat ini sedang dalam pengembangan.

  • Namor
Kredit: Marvel

Salah satu hal yang paling menarik dari Wakanda Forever adalah bergabungnya Tenoch Huerta dengan MCU, yang memulai debutnya sebagai Namor the Sub-Mariner.

Namor telah banyak dikabarkan sebagai penjahat dalam film ini selama berbulan-bulan, dan berpotensi memainkan peran utama di masa depan MCU.

Tidak seperti di komik, Namor bukan berasal dari Atlantis, melainkan dari kerajaan Talocan, karena siapa yang membutuhkan dua film superhero Hollywood tentang anak seorang manusia dan seorang wanita Kerajaan dari kerajaan bawah laut Atlantis yang mistis?

Tapi statusnya sebagai Raja yang sah dari kerajaan bawah laut masih tetap ada dan coba tebak,  Namor adalah seorang mutan dan kemampuan mutannya adalah kemampuan terbang, diwakili oleh sayap kecil di pergelangan kakinya.

Dia bisa terbang cukup cepat dan untuk waktu yang tidak terbatas.

Seringkali, Namor akan menggunakan kemampuan terbangnya untuk muncul dari air dan menabrak musuh dengan semua kekuatannya yang cukup besar, mengingat disposisi genetiknya sebagai spesies bawah laut yang unggul.

Di Wakanda Forever, Talocan dan Wakanda harus berhadapan untuk berperang satu sama lain sehingga penggemar akhirnya akan melihat kemampuan Namor di layar lebar.

  • Namora
Kredit: Marvel

Diperankan oleh Mabel Cadena, Namora adalah sepupu Namor, Raja Talocan dan dalam versi ini, tampaknya menjadi pemimpin tentara negara bawah laut.

Meskipun tidak banyak yang terungkap tentangnta, kehadiran Namora bisa menandakan kedatangan Namorita, tiruan dari Namora asli yang akhirnya bergabung dengan tim superhero New Warriors.

  • Attuma

Selama segmen Wakanda Forever di acara San Diego Comic-Con, terungkap bahwa Alex Livinalli akan membuat debut MCU-nya sebagai Attuma.

Attuma adalah peran antagonis yang sering muncul untuk Namor. Kekuatan penjahat super dalam buku komik termasuk kekuatan manusia super, kelincahan, stamina, refleks, dan daya tahan yang ahli dari tangan ke tangan.

Dia juga memiliki kemampuan renang dan kecepatan tingkat tinggi.

Sementara Namor saat ini telah ditetapkan sebagai penjahat dari film mendatang, sangat mungkin bahwa ancaman yang ditimbulkan oleh Attuma yang jahat pada akhirnya akan menyatukan raja Talocan dan Black Panther berikutnya.

  • Riri Williams

Riri Williams, alias Ironheart, akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan secara tragis oleh Iron Man di MCU.

Dalam salah satu pengungkapan terbesar dari trailer Wakanda Forever, Dominique Thorne akan membuat debut MCU-nya sebagai Ironheart, yang dalam komiknya adalah seorang jenius super yang merancang baju zirah yang mirip dengan baju besi Iron Man menggunakan bahan curian.

Riri siap untuk membuat langkah besar dalam Fase Lima MCU, terutama karena dia akan memiliki serial Disney+ sendiri, yang akan tayang perdana pada tahun 2023.

  • Ayo
Kredit: Marvel

Florence Kasumba akan kembali sebagai komando kedua Dora Milaje di Wakanda Forever.

Ayo berada tepat di bawah Okoye dan sementara penampilannya di Black Panther hanya mendapatkan porsi kecil dibandingkan dengan pemimpin Dora Milaje, dia telah muncul di luar franchise Black Panther.

Baru-baru ini, Ayo muncul di The Falcon and the Winter Soldier, menjadikannya satu-satunya karakter Wakandan utama yang muncul di Fase Empat MCU.

  • Aneka
Kredit: Marvel

Setelah berbulan-bulan teori mengenai identitas karakter misterius Michaela Coel, akhirnya terungkap bahwa dia akan memerankan Aneka.

Dalam komiknya, Aneka adalah instruktur tempur untuk Dora Milaje yang memainkan peran utama dalam mempersiapkan Wakanda berperang melawan Doctor Doom yang jahat.

Di Wakanda Forever, Wakanda tampaknya akan berperang melawan Talocan.

Dalam trailer, Aneka tampaknya menjadi anggota Dora Milaje, meskipun dia mengenakan desain baju besi yang berbeda dari saudara perempuannya, namun hal itu menunjukkan bahwa dia memiliki peringkat yang berbeda di antara mereka.

  • Everett K. Ross
Kredit: Marvel

Trailer Wakanda Forever menetapkan bahwa Martin Freeman akan kembali sebagai Agen CIA Everett K. Ross.

Meskipun masih belum jelas seberapa besar peran Freeman di Wakanda Forever, yang sudah memiliki banyak pemain yang bersaing untuk screen time, penggemar dapat mengharapkan film ini menjadi bagian Freeman untuk sesuatu yang lebih besar di MCU, terutama karena dia juga akan muncul dalam serial Disney+ Secret Invasion mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here