10 Karakter Perempuan Paling Modis dalam Dunia Drakor Untuk Inspirasi Gayamu

0

Selama beberapa tahun terakhir, gelombang Hallyu lewat drama Korea telah menjadi jauh lebih populer dan menjaring banyak penggemar baru. Alur cerita yang memukau, karakter yang tertata dengan baik, sampai kualitas produksi yang di atas rata – rata telah menumbuhkan basis penggemar yang besar untuk industri drakor di seluruh dunia.

Hal lain yang sangat disukai pemirsa adalah tampilan gaya karakter yang sempurna. Berkat popularitas drakor yang terus berkembang, banyak merek fesyen populer mengajak para stylist yang terlibat dalam produksi drakor untuk berkolaborasi memasukkan karya mereka ke dalam pertunjukan drama. Menurut laporan Business of Fashion, perwakilan Roger Vivier mengklaim bahwa beberapa merek mewah memilih sendiri jenis karakter yang akan memakai produk mereka di layar.

Mulai dari pewaris chaebol yang trendi (istilah konglomerat di Korea) dalam Crash Landing on You, yang diperankan dengan apik oleh Son Ye Jin sebagai Yoon Se Ri, sampai drama 3 babak yang baru saja menyelesaikan masa tayangnya The Penthouse: War in Life dengan penampilan glamour para bintangnya.

Begitu pula dengan drama Mine, sebuah kisah yang mengikuti kehidupan keluarga super kaya di Korea Selatan dan kontroversi yang melingkupi mereka dan menyoroti para wanita super dan ambisius yang terlihat lewat padanan busana yang elegan.

Tahun ini, pemirsa juga terpikat pada Vincenzo, yang dibintangi oleh Song Joong Ki sebagai Vincenzo Cassano, seorang mafia Italia, dan pengacara berpenampilan mewah Hong Cha Young yang diperankan oleh Jeon Yeo Been. Selain plot yang luar biasa, drama ini semakin menarik dengan penampilan karakternya yang modis yang menambahkan bumbu di setiap adegan.

Berikut 10 karakter perempuan paling modis dalam dunia drakor yang bisa kamu jadikan inspirasi gayamu.

  • Shim Su Ryeon

Pemeran: Lee Ji Ah

Drakor: The Penthouse: War in Life 1 – 3 (2020 – 2021)

Seorang wanita anggun, bermartabat, penuh rasa kemanusiaan dan baik yang dikecewakan sehingga memutuska untuk membalas dendam atas kematian kekasih pertamanya, putrinya, dan sahabatnya. Salah satu penghuni Hera Palace dengan tampilan gaya klasik yang memadupadankan warna netral dengan perhiasan yang elegan. Terkadang, dia terlihat mengenakan sesuatu yang kasual, seperti t-shirt dan rok pensil denim, yang dipadukan dengan jaket yang keren atau dompet yang indah.

Anting-anting dan kalung dari Tiffany & Co serta cincin dan kalung Bulgari yang dia kenakan di pesta pertunangan episode 12 musim ke-3 dan pakaian Louis Vuitton dari atas sampai bawah di salah satu episode awal. Shim Su Ryeon senang mengenakan pakaian berwarna putih dan merupakan salah satu dari sedikit orang yang dapat mengenakannya dengan tepat.

  • Seo Hi Soo

Pemeran: Lee Bo Young

Drakor: Mine (2021)

Warna-warna berani, motif bunga dan grafis serta siluet feminin merefleksikan gaya Seo Hi Soo. Sebagai mantan aktris dan seorang wanita yang paham style yang pantas, serta bagaimana cara menonjolkan diri, dia memiliki rasa percaya diri yang tinggi dengan apa yang dia kenakan bahkan jika itu berarti menentang norma. Salah satu contohnya adalah saat ia memakai gaun berwarna oranye cerah dalam pertemuan keluarga formal, sedangkan yang lainnya mengenakan pakaian hitam.

Dari gaun Dior hingga pakaian Alexander McQueen, dan jam tangan serta perhiasan Bulgari, rangkaian fesyen trendi yang ia kenakan di serial Mine (yang berkisah tentang keluarga chaebol pemilik raksasa bisnis Hyowon Group terlihat seperti keluar dari majalah mode high end. Seo Hi Soo adalah istri Han Ji Yong (Lee Hyun Wook), putra kedua dari Han Suk Chul yang merupakan pemimpin utama raksasa bisnis Hyowon Group.

  • Jung Seo Hyun

Pemeran: Kim Seo Hyung

Drakor: Mine (2021)

Serial Mine yang super mewah memberikan satu karakter lagi yang tidak kalah elegan dari peran yang dimainkan Lee Bo Young. Menantu pertama dari Hyowon Group dan bekerja sebagai direktur galeri seni. Gaya eksekutifnya terlihat sempurna dengan tampilan berupa setelan dan gaun ramping dari merek seperti Alexander McQueen, Ports 1961, Max Mara, EENK, BAU by Bride and You, Salvatore Ferragamo, Dior, dan Louis Vuitton.

Dia mengelola banyak rumah keluarga yang terletak di satu kompleks serta menutupi beberapa rahasia misterius mereka. Selain itu, semua orang, baik di rumah serta maupun di perusahaan menghormatinya. Pada episode terakhir, Jung Seo Hyun mengenakan perhiasan mewah dari Tiffany & Co dengan tipe Tiffany T1

  • Hong Cha Young

Pemeran: Jeon Yeo Been

Drakor: Vincenzo (2021)

Pengacara tangguh dalam drama fenomenal Vincenzo ini menunjukkan kepada pemirsa bahwa pakaian kerja tidak perlu dibatasi. Dalam drama tersebut, Hong Cha Young terlihat mengenakan jas dan mantel olahraga dalam berbagai potongan dan gaya, dengan warna netral yang aman hingga warna yang cenderung berani, dipadupadankan dengan anting-anting Swarovski dan tas desainernya yang memperkuat karakternya. Dalam episode final, dia terloihat sangat cantik dalam blus buatan rumah mode Alexander McQueen yang dipasangkan dengan gelang Bulgari dan anting-anting Swarovski. Penampilannya sangat bergaya Italia, tidak heran mafia favorit penonton tercinta, Vincenzo Cassano (Song Joong Ki), tidak bisa mengalihkan pandangan darinya.

  • Go Moon Young

Pemeran: Seo Ye Ji

Drakor: It’s Okay to Not be Okay (2020)

Drama paling laris di Netflix untuk periode tahun 2020 ini berkisah tentang romansa seorang petugas rumah sakit jiwa dan penulis buku anak-anak yang arogan dan kasar serta bagaimana keduanya saling menyembuhkan luka batin satu sama lain. Penulis populer, Go Moon Young didiagnosis dengan gangguan kepribadian antisosial dan melakukan perjalanan penemuan dan penyembuhan diri dalam serial tersebut. Pemilihan gaya busana hingga aksesoris pendukungnya mencerminkan pesona karakter yang gelap namun elegan, mulai dari yang bernuansa yang berlebihan untuk kepribadiannya yang tegas hingga warna palet dengan siluet yang lembut. Go Moon Young selalu tampak stylish dengan merek – merek ternama yang melekat dalam dirinya seperti MINJUKIM, Magda Butrym, Dior, Zimmerman, Peter Do, Isabel Marant, Avouavou, Lee Matthews, Manolo Blahnik, Aquazurra, Christian Louboutin, dan Fendi.

  • Ji Sun Woo

Pemeran: Kim Hee Ae

Drakor: The World of the Married (2020)

Karakter dokter tersakiti dalam drama yang menguras emosi ini dimainkan dengan sempurna oleh aktris veteran Kim Hee Ae yang tidak menunjukkan bahwa ia berusia lebih tua 10 tahun dari sang suami tukang selingkuh Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Ji Sun Woo adalah perwujudan perempuan berkelas, kuat sekaligus elegan. Walaupun kehidupan pernikahan Bu dokter tidak membuat penonton iri, tapi saat melihat koleksi pakaian beserta aksesoris pendukung yang tertata dengan indah dalam lemarinya, mata penonton seakan dimanjakan oleh pertunjukan fashion kelas dunia. Termasuk di dalamnya mantel, sepatu, dan tas dari merek ternama seperti Hermès, Lanvin, Bottega Venetta, dan banyak lagi adalah sesuatu yang menjadi impian setiap wanita. Satu kata untuk menggambarkan style yang digunakannya, tak lekang oleh waktu.

  • Yeo Ha Jin

Pemeran: Moon Ga Young

Drakor: Find Me in Your Memory (2020)

Sebagai seorang influencer, model yang kemudian beralih profesi menjadi aktris, Yeo Ha Jin, terbiasa dengan perhatian yang dia dapatkan dari penggemar dan pengikutnya. Gayanya beragam, mulai dari sweater santai dengan warna-warna ceria hingga gaun mungil dengan renda atau motif bunga dan setelan terstruktur yang dipadukan dengan celana berkaki lebar atau bahkan denim. Selera fashionnya memberikan kesan anak muda dengan getaran yang menyenangkan. Beberapa merek yang digunakannya mulai dari Bally, Wnderkammer, Moontan,Instantfunk, O!Oi, hingga Burberry.

  • Yoon Seri

Pemeran: Son Ye Jin

Drakor: Crash Landing on You (2019 – 2020)

Kisah sepasang kekasih yang sulit dipersatukan akibat permusuhan 2 negara, satu dari Korea Selatan dan yang lainnya dari Utara, berhasil menangkap imajinasi dan meluluhkan hati jutaan orang di seluruh dunia. Selain kisah cinta yang mengharukan dan penuh kekhawatiran, drama ini dipuji karena gaya dan visualnya yang sempurna. Yoon Se Ri, pewaris chaebol asal Korea Selatan yang tanpa sengaja terdampar di Zona Demiliterisasi Korea Utara setelah bermain paralayang, mengepalai jaringan perusahaan mode yang menyebabkan ia memiliki sense of fashion yang tinggi dan pastinya masuk dalam daftar ini. Penampilannya dalam balutan jas dan blazer diperkuat deretan merek ternama seperti Miu Miu, Off-White, Chanel, Louis Vuitton, Celine, dan Bottega Veneta. Selain itu, pengusaha super stylish tersebut melengkapi tampilannya dengan tas dari merek yang sudah mendunia seperti Fendi Karligraphy, Roseau Longchamp, Chanel, dan tas So Vivier dari Roger Vivier.

  • Jang Man Wol

Pemeran: IU

Drakor: Hotel de Luna (2019)

   Sebagai manajer yang dikutuk untuk hidup abadi dari sebuah hotel yang hanya melayani para jiwa yang belum berhasil mencapai akhirat dan hantu, tidak dapat dipersalahkan jika Jang Man Wol menyukai gaya vintage yang dramatis saat melaksanakan tugasnya. Koleksi pakaian yang dikenakan IU untuk drama tersebut dilaporkan menelan biaya lebih dari 10 juta Won (sekitar Rp 121 juta). Saat melayani jiwa-jiwa yang tidak terikat, sang manajer memakai beberapa merek mode ternama seperti Chanel, Nina Ricci, Alexander Wang, Ted Baker, Zimmermann, Givenchy, Gucci, Dior, Moschino, Longchamp, Miu Miu, Emilio Pucci, Giambattista Valli, Lanvin, Versace , Off-White, Max Mara, dan Chloé.

  • Cheon Song Yi

Pemeran: Jun Ji Hyun

Drakor: My Love from the Star (2013)

Diperankan oleh aktris pemenang berbagai penghargaan Jun Ji Hyun (Kingdom: Ashin of the North dan Legend of the Blue Sea), Cheon Song Yi adalah bintang Hallyu yang mengalami penurunan dalam karirnya. Kemudian ia bertemu dan jatuh cinta pada Do Min Joon (Kim Soo Hyun), mahluk asing yang mendarat di Bumi pada tahun 1609 saat periode Dinasti Joseon. Gayanya sangat anak muda tapi tetap terlihat mewah, seperti jaket dengan hiasan manik-manik, mantel bulu besar dan kacamata hitam atau pun hiasan kepala yang semakin memperkuat fashion statement-nya. Kekuatan gayanya didukung oleh barisan rumah mode terkenal di dunia, mulai dari Dolce & Gabbana, Jimmy Choo, Chanel, Ralph Lauren, Chloe, hingga merek lokal Korea yang mendunia lewat kacamatanya yaitu Gentle Monster.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here