10 Karakter dalam Drakor Genre Fantasi Kesayangan Penonton

0

Drama Korea romantis gak melulu tentang percintaan sepasang manusia, ada juga drama romantis yang menampilkan kisah cinta antara manusia dengan makhluk dari dunia lain. Hanya saja penggambaran mahluk dunia lain ini tidak aneh dan menyeramkan, melainkan sangat rupawan dan menawan, yang bisa bikin jantung kamu deg – degan. Fenomena ini  cukup lazim dalam serial Korea dengan munculnya sejumlah drama berating tinggi dengan karakter utama goblin yang romantis, rubah dengan asmara bergelora, atau mahluk asing dari planet lain yang dipasangkan dengan manusia.

Apakah fantasi pemirsa yang terpesona oleh makhluk yang lebih kuat dan misterius atau mungkin ide romansa antara manusia biasa dan mahluk abadi yang terdengar begitu pedih dan melodramatis, membuat penonton  terbuka terhadap menu drama yang disajikan. Entah alasan yang mana, yang jelas penggemar terpikat pada suguhan drama yang menampilkan karakter mistis.

Berikut adalah 10 karakter mahluk dunia lain dalam drakor bergenre fantasi:

  1. Doom at Your Service

Karakter: Myul Mang atau Kehancuran

Pemeran: Seo In Guk

Premis: Seorang utusan antara dewa dan manusia yang hanya mengikuti takdir tanpa niat atau nafsu. Bosan dengan kehidupan abadi yang membawa kemalangan dan kehancuran, ia memutuskan untuk mengakhiri dunia yang akan membawa malapetaka pada dirinya sendiri.

Kamu bisa tonton drama ini di Viu

2. Tale of the Nine Tailed

Karakter: Gumiho atau siluman rubah berekor 9

Pemeran: Lee Dong Wook

Premis: Seorang siluman berwujud rubah ekor 9 yang kuat dan mantan dewa gunung menghabiskan waktu berabad – abad di antara manusia sambil menunggu cinta sejatinya bereinkarnasi. Kekacauan, kegembiraan dan adegan penuh romantisme terangkum dalam drama ini.

Kamu bisa tonton drama ini di Netflix, Viu & Vidio

3. Angel’s Last Mission: Love

Karakter: Malaikat

Pemeran: Kim Myung Soo (L)

Premis: Malaikat yang optimis dan riang selalu terlibat masalah. Agar bisa ke surga, ia diberi misi yang tampaknya mustahil untuk menemukan cinta sejati bagi seorang balerina yang tidak percaya akan cinta. Pada akhirnya, sang malaikat sendiri yang jatuh cinta pada sang balerina.

Kamu bisa tonton drama ini di Netflix & Viu

4. Hotel Del Luna

Karakter: Manusia abadi, pemilik hotel bagi para hantu

Pemeran: IU

Premis: Pemilik Hotel Del Luna yang moody berusia 1300 tahun dan dikutuk untuk hidup abadi. Ia menjalankan penginapan untuk jiwa-jiwa yang telah meninggal dalam perjalanan mereka ke alam baka dan mengatasi penderitaannya dengan menikmati sampanye, mobil sport, pakaian desainer, dan makanan mahal.

Kamu bisa tonton drama ini di Netflix, Viu & Vidio

5. The Bride of Habaek

Karakter: Dewa Air

Pemeran: Nam Joo Hyuk

Premis: Sebelum menjadi jenius pengkodean dalam drama Start-Up, Nam Joo-hyuk membintangi kisah fantasi tentang Dewa Air, yang harus datang ke bumi untuk mengambil batu suci. Bisa ditebak, dia jatuh cinta pada seorang manusia.

Kamu bisa tonton drama ini di Netflix, Viu & Vidio

6. Hwayugi (A Korean Odyssey)

Karakter: Siluman Kera, sebuah karakter yang dibuat berdasarkan tokoh Raja Kera Sakti dari novel sastra Tiongkok Journey to the West

Pemeran: Lee Seung Gi

Premis: Seorang petapa agung yang kekuatannya setara dengan dewa, diasingkan ke bumi dengan kondisi kekuatan yang disegel karena sifatnya yang sombong dan nakal. Di bumi, ia harus berhadapan dengan konflik dan kekacauan, namun menemukan cinta dan kehangatan.

Kamu bisa tonton drama ini di Netflix, Viu & Vidio

7. Legend of the Blue Sea

Karakter: Putri duyung

Pemeran: Jun Ji Hyun

Premis: Kisah putri duyung (Jun Ji Hyun) dan penipu (Lee Min Ho) yang terhubung oleh masa lalu, tetapi interaksi antara mereka yang  terjadi pada masa sekarang berujung pada cerita komedi yang penuh kesalahpahaman antara putri duyung bermata lebar dan penipu profesional.

Kamu bisa tonton drama ini di Netflix, Viu & Vidio

8. Goblin (Guardian: The Lonely and Great God)

Karakter: Goblin

Pemeran: Gong Yoo

Premis: Kim Shin, seorang makhluk abadi, dikutuk untuk berkeliaran di muka bumi selamanya, sambil mencari pengantin Goblin, yang dapat membantunya untuk menemui ajalnya. Sebelum drama ini, goblin digambarkan sebagai makhluk yang jahat dan jelek. Setelah menyaksikan serial ini, goblin yang terbayang di pelupuk mata adalah yang penampakannya seperti Gong Yoo. Duuh, bisa nyari dimana sih goblin modelan kaya gini?

Kamu bisa tonton drama ini di Netflix, Viu & Vidio

9. W – Two Worlds

Karakter: Tokoh komik

Pemeran: Lee Jong Suk

Premis: Anak dari seorang illustrator komik yang berprofesi sebagai dokter tiba – tiba masuk dalam dunia komik dan bertemu serta jatuh cinta dengan tokoh utama komik populer berjudul W. Ceitanya tidak mudah ditebak dan menjadi pertanyaan apakah akan berakhir bahagia.

Kamu bisa tonton drama ini di Netflix & Viu

10. My Love from the Star

Karakter: Alien alias mahluk asing dari planet lain

Pemeran: Kim Soo Hyun

Premis: Seorang mahluk asing dari planet lain mendarat di bumi pada tahun 1609 pada era dinasti Joseon. Mahluk asing tersebut telah berusia 400 tahun dan tidak menua. Ia memiliki kemampuan super dan jatuh cinta dengan seorang aktris Korea Selatan ternama. Drama ini penuh dengan adegan dramatis dan penampilan Kim Soo Hyun yang super ganteng serta gaun – gaun mewah nan glamour yang dikenakan tokoh utama perempuan.

Kamu bisa tonton drama ini di Netflix, Viu & Vidio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here